Berita Wisata

Jadwal Wisata, Siswa SMKN 1 Sabu Barat Kagum dengan Pantai LLBK Kota Kupang

Laporan reporter POS-KUPANG.COM Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Pantai Lahi Lai Besi Kopan atau LLBK di Kota Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini ramai dikunjungi pengunjung.

Pantai ini terletak di Desa LLBK, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang dan saat ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi pengunjung. Padahal, ini adalah tempat bersantai dan di malam hari, pengunjung bisa menikmati matahari terbenam.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa malam, 6 Desember 2022, pantai ini cukup ramai. Pengunjung yang datang ke sini berpose, ada juga yang menikmati kuliner.

Pada saat itu juga diadakan wisata keliling yang dilakukan oleh siswa SMKN 1 Sabu Barat. Para mahasiswa ini baru menyelesaikan magang di Kota Kupang selama kurang lebih tiga bulan.

Mereka adalah mahasiswa Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Sebelum kembali ke Sabu Raijua, mereka menyempatkan waktu sehari untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Kupang. Obyek wisata yang terakhir dikunjungi adalah taman LLBK

Sebanyak 54 siswa SMKN 1 Sabu Barat Kelas XII melakukan magang di Kota Kupang, didampingi Wakil Direktur Kemahasiswaan SMKN 1 Sabu Barat Carroll Imanuel Uly, S.Kom dan Kepala Dinas TKJ SMKN. 1 Sabu Barat, Deby Bobby, S.Kom.

Baca Juga: Kawasan Kuliner Pantai LLBK Diluncurkan, George Hadjoh Akan Menghidupkan 24 Jam Kota Kupang

Saat mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kota Kupang, termasuk Pantai LLBK, mereka dipandu oleh guru dan siswa Program Keahlian Usaha Jasa Pariwisata (ULP) SMKN 1 Kupang.

Dua orang guru sebagai Tour Leader SMKN 1 Kupang yaitu Selly Mariana Adu, S.Pd dan Yopetrus Liku, S.Pd., MM

Sementara Siswa SMKN 1 Kupang dibimbing oleh Agnes Lianti Bobo Adam Malik Nuhnaddu, Mergie Augustin Mba’u dan Fandy Ardiansya Tamoes.
Turut hadir kepala program keahlian ULP SMKN 1 Kupang, Ni Made Suni, S.Pd., M.Par.

Beberapa obyek wisata yang dikunjungi adalah Kantor Gubernur NTT (lihat Gedung Sasando), Taman Nostalgia, UPTD Museum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Patung Tirosa, Batu Nona, Patung Ina Boi dan taman LLBK/Tedys.

Sesampainya di Pantai LLBK sekitar pukul 17.00, siswa SMKN 1 Sabu Barat terkagum-kagum dengan keindahan LLBK. Mereka berpose sambil menikmati kuliner dan menunggu matahari terbenam.

Ester Henderina Djawa Udju, siswa SMKN 1 Sabu Barat, mengaku takjub melihat objek wisata di LLBK ini.

Baca Juga: Cegah Kejahatan, Garis Polisi Menutup Akses Gedung Bertingkat di Pantai LLBK

“Suasana di LLBK bagus, apalagi di sore hari. Tentunya kita bisa menikmati view dan sunset,” ujar Ester.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button