Berita Wisata

Jalan Hz Mustofa dan Cihideung menjadi destinasi wisata baru kota Tasikmalaya

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM – Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung dikenal sebagai pusat perekonomian Kota Tasikmalaya. Di dua jalan ini terdapat ratusan toko mulai dari toko elektronik, toko pakaian hingga perhiasan emas.

Namun kini kedua jalan ini juga bisa disebut sebagai destinasi wisata baru di kota Tasikmalaya. Hampir setiap hari warga berbagai usia datang ke Jalan HZ Mustofa dan Cihideng untuk menikmati suasana dan keindahan setelah adanya jalan setapak dengan berbagai ornamen khas kota Tasikmalaya.

Pantauan Ayotasik.com, di Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung, pelebaran trotoar ke kiri dan ke kanan, mulai depan Masjid Raya hingga perempatan Pasar Mambo dan Cihideung. Di Jalan KH Mustofa dilengkapi dengan rantai dengan warna menarik, lampu-lampu khas taman kota di sepanjang pinggir trotoar dan juga tanaman hias yang diletakkan di setiap sudut trotoar.

Baca Juga: Leuwi Eretan, Wisata Alam Unggulan di Cipatujah

Ada ornamen yang menarik perhatian warga, dimana tempat duduknya berbentuk seperti kelom geulis dan ada payung emas yang berfungsi sebagai lampu jalan.

Sedangkan di Jalan Cihideung, meski tidak ada payung emas dengan kuncup sebagai lampu jalan, tempat duduknya dibuat mirip dengan Jalan HZ Mustofa, yakni berupa kelom geulis. Namun, di Jalan Cihideng, ornamen kerajinan tangan khas kota Tasikmalaya, payung geuli warna-warni mendominasi di bagian atas jalan.

Irma (36), warga Tasikmalaya, mengaku sangat berbeda dengan jalur HZ Mustofa dan Cihideung saat ini. Penataan yang dilakukan oleh pemerintah kota Tasikmalaya sangat inovatif sehingga banyak warga sekitar yang datang karena penasaran akan keindahannya.

“Ya tadi belanja, penasaran akhirnya ke sini. Lebih cantik dan lebih baik sekarang,” kata Irma.

Baca juga: Taman Wisata Alam Parung di Danau, Tempat Wisata Terlengkap dan Murah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button