Berita Wisata

Jalan-jalan di awal tahun, temukan 5 destinasi wisata Indonesia yang bikin lupa pulang

3. Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Tempat yang dijuluki sebagai “Negeri di Atas Awan Indonesia Timur” ini memang menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengawali tahun. Lokasinya bernama Desa Wae Rebo yang berada di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Selama berada di sini, Anda akan melihat pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk dan segar. Selain itu, Anda juga bisa melihat rumah-rumah khas desa Wae Rebo berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang.

Bahkan, Anda juga bisa betah. Untuk menuju desa Wae Rebo, Anda perlu menyewa sepeda motor atau mobil di Labuan Bajo yang memakan waktu sekitar 5 hingga 11 jam, tergantung kendaraan dan rute yang dipilih.

4. Kawah Putih Raja Atas, Simalungun

Kawah Putih Tinggi Raja terletak di Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Anda bisa melihat perpaduan panorama yang indah antara bukit kapur putih dan danau berwarna biru kehijauan.

Air untuk danau ini berasal dari mata air panas di sekitar bukit. Kawah Putih Tinggi Raja menyuguhkan ketenangan karena suasananya yang sangat alami dan udara yang segar.

Untuk menuju tempat ini, ada tiga rute yang biasanya ditempuh. Jalur pertama melalui jalur Medan-Lubuk Pakam-Galang-Banun Purba-Dolok Tinggi Raja, jalur kedua melalui jalur Medan-Lubuk Pakam-Galang-Dolok Tinggi Raja, dan jalur ketiga jalur Masihul-Nagori Dolok-Dlok Tinggi Raja.

5. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai Pulau Merah menawarkan pemandangan laut lepas yang megah dan mempesona. Pantai ini terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

Daya tarik pantai ini adalah panorama sunset yang berwarna merah. Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas pantai, seperti berselancar dan berkemah di pantai.

Pantai ini berjarak sekitar 67 km dari kota Banyuwangi. Jarak ini dapat ditempuh dalam waktu 90 menit.

(Resla Aknita Chak)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button