Berita Wisata

Jalan-jalan di Labuan Bajo, menginap di tempat murah tapi nyaman, daftar penginapan bisa jadi pilihan saat liburan

POS KUPANG.COM — Wisata Labuan Bajo tidak selalu memanfaatkan keindahan alam dan budaya

Hal yang tidak kalah pentingnya saat liburan adalah tempat menginap yang nyaman

Berlibur di Labuan Bajo tentunya wisatawan mengetahui bahwa calon wisatawan sudah memiliki rencana model akomodasi yang akan digunakan selama liburan.

Di Labuan Bajo sudah tersedia berbagai jenis penginapan, mulai dari hotel bintang satu sampai bintang lima, homestay dan hostel.

Nah, memilih menginap di penginapan merupakan salah satu cara menghemat anggaran liburan Labuan Bajo untuk menikmati keindahan Taman Nasional Komodo yang terdiri dari Pulau Rinca, Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Kelor, Pulau Kalong dan berbagai keindahan lainnya.

Baca juga: Wisata Labuan Bajo, Tempat Makan dan Informasi Harga Saat Liburan di Labuan Bajo

Namun, wisatawan juga harus bersiap untuk berbagi semua fasilitas dengan tamu lain.

Dikutip dari Traveloka, Perbedaan Hostel dan Hotel – Bicara soal pilihan akomodasi untuk melengkapi rencana perjalanan Anda, hotel bukanlah satu-satunya pilihan. Ada banyak alternatif pilihan akomodasi selain hotel seperti villa, serviced apartment, hostel.

Di antara berbagai alternatif akomodasi tersebut, hostel menjadi salah satu pilihan favorit wisatawan yang mencari akomodasi dengan harga terjangkau.

Apakah Anda pernah menggunakan hostel sebagai akomodasi? Jika belum, mungkin Anda bertanya-tanya apa itu hostel dan apa bedanya hostel dengan hotel yang membuat harga hostel lebih terjangkau? Simak ulasan singkat berikut ini:

Apa itu hostel?
Asrama adalah tempat tinggal yang menyediakan berbagai fasilitas untuk penggunaan bersama seperti kamar mandi, ruang TV, tempat istirahat atau kerja, dll.

Baca Juga: Wisata Labuan Bajo, Libur Akhir Pekan Ayo Kunjungi Kota Labuan, Cek Harga Tiket Pesawat

.Meskipun beberapa hostel menawarkan kamar pribadi, hostel biasanya memiliki kamar yang juga digunakan bersama seperti asrama. Hostel juga identik dengan penggunaan bunk bed atau ranjang susun.

Dari definisi hostel itu sendiri, kamu tentu bisa melihat perbedaan yang signifikan antara hostel dan hotel bukan? Dimana pada umumnya fasilitas dasar seperti tempat tidur, kamar mandi, televisi, dll. tersedia di kamar pribadi untuk penggunaan pribadi Anda.

Perbedaan antara hostel dan hotel
Dari penjelasan sebelumnya dapat disimpulkan perbedaan hostel dan hotel sebagai berikut:

Baca Juga: Wisata Labuan Bajo, Libur Akhir Pekan Ayo Kunjungi Kota Labuan, Cek Harga Tiket Pesawat

* Meredakan
Hotel memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan fasilitas dasar disediakan di setiap kamar untuk setiap tamu secara pribadi. Sedangkan hostel hanya menyediakan fasilitas dasar yang disediakan untuk semua tamu.
* Jumlah tamu di setiap kamar
Hotel menawarkan kamar pribadi yang dapat digunakan oleh para tamu, sedangkan di hostel setiap kamar dapat ditempati oleh 4-6 orang yang berbeda secara bersamaan atau bahkan lebih.
* Privasi
Dari dua perbedaan sebelumnya juga dapat disimpulkan bahwa hotel lebih menawarkan privasi kepada pelanggan dibandingkan dengan hostel.
* Harga
Dengan fasilitas bersama, harga hostel relatif lebih terjangkau dibandingkan harga hotel.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button