Berita Wisata

Jalan-jalan ke Manggarai Timur, banyak kafe dengan masakan lokal

GROSIR, KOMPAS.com – Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan saat berkunjung ke Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah minum kopi.

Di Kota Borong, tidak sulit menemukan kafe. Beberapa toko cocok untuk kaum milenial yang suka minum kopi sambil nongkrong, bercerita dan ngobrol.

Beberapa di antaranya adalah Coffee For Rest Borong Coffee Shop di pinggir jalan Trans-Flores Borong-Ruteng. Lokasinya adalah sebuah bukit kecil.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Manggarai Timur, Cicipi Kopi Pahit dan Kuliner Lokal di Kopi Untuk Istirahat

Pemilik Kopi Untuk Istirahat Marianus Supriadi Ama at Kompas.comJumat (21/10/2022) dijelaskan, pengunjung bisa istirahat sambil minum kopi dan manisan lokal, singkong, ubi tatas, pisang goreng.

Ia melanjutkan, suasana di dalam kafe sangat asri dan alami. Bambu kuning menghiasi lingkungan sekitar toko.

“Anak saya memberi nama tempat ini Coffee For Rest. Faktanya kafe ini tentang nuansa alam dan berada di tengah rindangnya pepohonan. Perusahaan kopi nuansa natural ini sudah dirintis sejak 2019” ujar Marianus.

Menurut penelitian, kopi dapat memperburuk nyeri haid. SHUTTERSTOCK/I KKADEK FERRY DWI YANTA Studi menunjukkan bahwa kopi dapat memperburuk nyeri haid.

Berikutnya adalah Grosir Kopito. Andri Tulle memulai bisnis kopi ini dimulai dengan otodidak melalui YouTube. Lokasinya di pinggir jalan kota Borong dan toko buka di pinggir bank NTT di kota Borong.

Tulle memulai bisnis kopi dan minuman kopi kemasan di kota Borong sejak tahun 2020, terinspirasi oleh banyak pecinta kopi dari seluruh Indonesia.

“Nama awal produk ini adalah Edelweis Coffee dengan membuka tempat usaha dengan coffee shop di desa Paka, kecamatan Rana Mese. Hasil dari minuman kopi tersebut dibuat video dan diposting di media sosial Facebook dan Youtube,” ujarnya.

Baca Juga: Kain Tenun Kopi Jadi Souvenir Khas Labuan Bajo

Lalu ada toko M2MKopi, kafe Rana Loba, kafe Bee dan kafe Anera Cafe Borong.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button