Tempat Wisata

Jam buka & biaya masuk Kebun Raya Cibodas Cianjur

Kebun Raya Cibodas Cianjur – Cianjur adalah nama sebuah kota kecamatan di tatar pasundan provinsi jawa barat, kota kecamatan ini merupakan ibu kota dari kabupaten cianjur banyak tempat atau wisata di cianjur yang populer contohnya Sevillege Coffee di Cianjur. Kini Cianjur menghadirkan tempat wisata alam yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata kota lainnya di Indonesia.

Tempat itu bernama Kebun Raya Cibodas Cianjur, yang terletak di kompleks hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango di Jawa Barat. Kebun Raya Ciboda meliputi area seluas 84,99 hektar, tentunya anda akan merasakan suasana yang berbeda ketika anda berkunjung ke tempat ini, jika anda berada di daerah Cianjur atau ingin berlibur ke Cianjur wajib mengunjungi tempat ini, apalagi jika anda Bosan dengan suasana perkotaan, tempat ini cocok untuk Anda.

Wisata Keluarga Kebun Raya CianjurWisata Keluarga Kebun Raya Cianjur, gambar oleh @cnlulaby

Karena banyak sekali tempat wisata yang luar biasa, maka kami suwatu.com akan membahas beberapa hal menarik tentang Kebun Raya Cibodas Cianjur mulai dari daya tariknya, harga tiket masuk, fasilitas, waktu operasional dan lokasi. Hal pertama yang akan kita bahas tentunya atraksi yang memadati tempat ini dan dibahas di media sosial seperti Instagram dan Tiktok, berikut penjelasannya.

Kebun Raya Ciboda Cianjur

Daya tarik Kebun Raya Cibodas Cianjur itu yang pertama tentunya wisata ini memiliki kesejukan dan tempat yang sangat bagus, sehingga sangat bagus untuk di lihat. Kebun raya ini juga menawarkan berbagai kegiatan di kebun raya Cibodas ini untuk rekreasi dan konservasi. Bahkan, yang pertama adalah kegiatan bernuansa alam dan juga ada pengenalan tanaman yang ditanam di area tersebut.

Jika anda berencana untuk beraktifitas bersama keluarga atau teman anda di Kebun Raya Cibodas Cianjur ini adalah tempat yang tepat karena kebun raya ini memiliki area lapangan yang menawarkan pemandangan keindahan alam dan juga memiliki udara yang sangat sejuk Sangat cocok untuk bagi anda yang ingin bersantai Bertemu di kebun raya Itu.

Bukan hanya komunitas atau individu yang biasanya menyelenggarakan acara, ada banyak Pengelola acara yang menyelenggarakan atau menyediakan paket koleksi di lokasi ini. Tidak perlu bingung dengan fasilitas yang tersedia disini, karena fasilitas yang ada di Kebun Raya Cibodas cukup lengkap. Jadi yang harus anda lakukan adalah memilih harga paket yang tepat jika ingin mengadakan acara di lokasi ini dan menikmati alam yang indah.

Kebun Raya Cibodas CianjurKebun Raya Cibodas Cianjur, gambar oleh @dongvns

jika kamu mau rekaman film atau ingin berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, tempat ini bisa menjadi tempat terbaik bagi anda yang ingin berfoto disini, karena banyak juga wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan indah. Pemandangan alam yang tak tersentuh.

Bagi anda yang tidak puas bermain atau menikmati kawasan tersebut Kebun Raya Cibodas Cianjur Anda juga bisa bermalam di sini hanya dalam waktu satu hari dengan menyewa penginapan. Karena di sekitar Kebun Raya Cibodas juga terdapat guest house yang tentunya siap melayani anda yang ingin menginap di kawasan tersebut. Sebagai tempat dengan keanekaragaman hayati, Kebun Raya Cibodas juga memiliki galeri tumbuhan. Ada juga galeri tanaman hias yang koleksinya diisi dengan berbagai jenis tanaman hias yang begitu indah dan terawat.

Juga tidak ketinggalan ada wisata edukasi di tempat ini yaitu program pendidikan lingkungan. Tentunya program ini sangat cocok bagi Anda yang ingin lebih mengenal lingkungan sekitar, apalagi jika ingin belajar tentang berbagai tanaman dan bunga. Berikut kami informasikan mengenai harga tiket masuk Kebun Raya Cibodas Cianjur, berikut penjelasannya.

Tiket masuk Kebun Raya Cibodas Cianjur

Untuk biaya masuk atau Kebun Raya HTM Cibodas Cianjur Bagi anda yang ingin berkunjung dan bersantai di Kebun Raya Cibodas akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah dan ramah kantong.

HARGA TIKET KEBUN RAYA CIBODAS HARGA
Tiket masuk domestik pada hari kerja Rp 22.500,-
Tiket masuk domestik pada akhir pekan Rp 32.500,-
Tiket akhir pekan luar negeri Rp 32.500,-
Tiket masuk untuk hari kerja internasional Rp 22.500,-
Tiket masuk sepeda weekend Rp 20.000,-
Tiket masuk sepeda pada hari kerja 15.000,-
tiket kendaraan Rp 5.000,-
Tiket Kendaraan Mobil Rp 35.000,-
  • Ketika seorang anak dengan tinggi 80cm perlu membeli atau memiliki tiket.
  • Pembelian tiket masuk Kebun Raya Cibodas melalui website www.kebunraya.id.
  • Tidak ada batasan usia untuk memasuki kebun raya ini.

Fasilitas Kebun Raya Cibodas Cianjur

Tentu saja atraksi alam Seperti Kebun Raya Cibodas Cianjur, memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat menginap atau tempat wisata alam pada umumnya di wilayah Cianjur Jawa Barat. Kebun Raya Cibodas Cianjur Fasilitas yang cukup lengkap sudah disiapkan, sehingga Anda akan merasa nyaman di sini. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas hingga tempat perkemahan yang sangat luas. Berikut adalah beberapa fasilitas umum:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • area merokok
  • tempat foto
  • Toilet
  • tempat berlindung
  • bangunan seperti paviliun
  • tempat perkemahan
  • tempat bermain anak-anak
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi

Wisata terakhir Kebun Raya CibodasWisata Terbaru Kebun Raya Cibodas, Image by @adi.agis

Jam buka Kebun Raya Cibodas Cianjur

Jika anda berkunjung ke Kebun Raya Cibodas Cianjur, sebaiknya anda mengetahui jam buka agar datang ke tempat ini pada waktu yang tepat. Untuk jam buka atau Jam buka Kebun Raya Cibodas Dimulai pukul 08.00 dan ditutup pukul 18.00 WIB.

SETIAP HARI 08.00 – 18.00 WIB

Lokasi Kebun Raya Cibodas Cianjur

Untuk Lokasi Kebun Raya Cibodas Cianjur Terletak di daerah Jalan. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253. Dari pusat kota anda berjarak sekitar 22 km dengan waktu tempuh sekitar 42 menit untuk sampai ke lokasi ini. Bagi anda yang masih bingung dengan rute menuju Kebun Raya Cibodas, kami akan membantu anda, silahkan klik link dibawah ini Peta Googlepenyambungan itu direncanakan menuju Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat.

Jawa Barat sampai Kebun RayaJawa Barat bertemu Kebun Raya, image by @dongvns

ketika Anda mengunjungi Kebun Raya Cibodas Cianjur Jangan lupa ikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, social distancing dan juga mencuci tangan atau membawa hand sanitizer sebelum menuju ke lokasi tempat wisata tersebut. Selalu perhatikan kesehatan keluarga Anda.

Wisata alam Kebun Raya CianjurWisata Alam Kebun Raya Cianjur, gambar oleh @zarfinanf

Terima kasih telah mengunjungi blog suwatu.com kami. Di akhir artikel ini, Anda akan menemukan artikel menarik lainnya terkait artikel terkait di area Bandung atau sekitarnya. Kami mohon maaf jika kami menulis artikel tentang itu Kebun Raya Cibodas Cianjur Ini adalah kesalahan, jika terjadi kami akan mencoba memperbaikinya sesegera mungkin.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button