Berita Wisata

Jam buka, harga tiket masuk ke rute

Badung

Di mana Anda ingin menghabiskan liburan tahun baru Anda? Bali tidak hanya Pantai Kuta saja, Pantai Pandawa yang berada di selatan Pulau Dewata bisa Anda kunjungi.

Pemandangannya tak kalah indah dari Pantai Kuta. Traveler akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan dari tebing-tebing tinggi yang berjejer di jalan sepanjang 1,5 km tersebut.

Pantai Pandawa menawarkan pesona pantai pasir putih. Ada banyak spot foto Instagramable yang bisa dimanfaatkan traveler, dijamin nggak akan kehabisan ide foto seru.

Dilansir dari situs Bali Tourism Board, traveler akan menemukan beberapa goa dengan ornamen patung batu putih yang cantik. Patung itu terdiri dari Lima Pandawa.

Tak heran jika nama Pantai Pandawa diambil dari Yudistira bersaudara, Bima, Arjuna, Sahadewa dan Nakula. Kisah Mahabaratha menginspirasi kehidupan sosial masyarakat Hindu Bali.

Patung yang berdiri megah ini bisa menjadi spot foto yang menarik. Traveler juga bisa menikmati berbagai aktivitas pantai yang seru dan menyenangkan.

Seperti paralayang saat cuaca bagus dan angin cukup kencang. Namun, Mulailah paralayang dari Bukit Timbis yang letaknya tidak jauh dari pantai Pandawa.

Kegiatan ini akan mengajak traveler untuk melihat keindahan Pantai Pandawa dari ketinggian. Ombak dan pemandangan lautnya akan memukau siapa pun.

Jika ingin beraktifitas langsung di pantai, traveler bisa menyewa kano, surfing atau berenang. Hanya ingin bersantai? Ya, berjemur dan pijat ala Bali bisa menjadi alternatif.

Jalan menuju Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai ini dapat dicapai dalam waktu 30 menit dari Nusa Dua dan Uluwatu.

Sedangkan dari Bandara Ngurah Rai, Bali berjarak 40 menit. Berkendara dari Canggu, Seminyak, dan Kuta hanya membutuhkan waktu 30 menit hingga satu jam.

Pemudik bisa menggunakan transportasi roda dua atau empat. Biasanya wisatawan menggunakan jasa rental mobil atau motor untuk mengunjungi Pantai Pandawa.

Biaya masuk

Menurut laman Agoda, harga tiket masuk ke Pantai Pandawa adalah Rp 15.000 per orang. Sedangkan biaya parkir untuk mobil Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Travelers tidak perlu bingung mencari tempat parkir, karena lokasinya cukup luas tersedia persis di luar pintu, jadi tidak akan kesulitan mencari tempat.

Jam buka

Jam buka Pantai Pandawa setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WITA. Waktu terbaik mengunjungi Pantai Pandawa tentu saja saat musim kemarau.

Jika tidak ingin mengunjungi Pantai Pandawa saat ramai pengunjung, traveler bisa berwisata di hari biasa. Karena di akhir pekan dan sore hari, Pantai Pandawa selalu ramai dikunjungi.

Demikian informasi tentang Pantai Pandawa, cocok untuk Liburan Tahun Baru, Semoga informasi ini membantu Anda!

Simak video “Selebriti Berlibur: Main Paralayang di Pantai Pandawa”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button