Berita Wisata

Jam buka, kegiatan dan tiket masuk

KOMPAS.com – Berlokasi di kompleks Balai Pemuda, Alun-alun Surabaya merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata di kota Surabaya. Salah satu daya tariknya adalah di area bawah tanah atau ruang bawah tanah.

Di kawasan ini, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas, salah satunya berfoto di Spot Instagrammable.

Baca juga :

Perlu diketahui, Alun-alun Surabaya terletak di Jalan Gubernur Suryo Nomor 15, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jarak dari Stasiun Surabaya Gubeng cukup dekat, sekitar 850 meter dengan waktu berjalan kaki sekitar 12 menit.

Baca juga: 46 Tempat Wisata di Surabaya, Jelajah Kota yang Dikelilingi Alam

Kegiatan di Alun-alun Surabaya

Warga menyambangi basement Alun-alun Surabaya, Kompleks Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/12/2021).  Pemerintah Kota Surabaya telah membuka Alun-alun Surabaya yang berada di bawah Komplek Gelanggang Remaja Surabaya untuk dikunjungi masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seni budaya, musik dan pameran produk-produk UMKM unggulan yang berkualitas di kota Surabaya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. Warga menyambangi basement Alun-alun Surabaya, Kompleks Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/12/2021). Pemerintah Kota Surabaya telah membuka Alun-alun Surabaya yang berada di bawah Komplek Gelanggang Remaja Surabaya untuk dikunjungi masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seni budaya, musik dan pameran produk-produk UMKM unggulan yang berkualitas di kota Surabaya.

daerah ruang bawah tanah Alun-alun Surabaya sering menjadi tempat pameran seni sehingga pengunjung dapat berhenti untuk mengambil foto atau mengagumi karya.

Ada juga daerah skateboard atau skateboard untuk digunakan pengunjung, dikutip dari laman Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Surabaya, Minggu (22/1/2023).

Pencinta sejarah bisa singgah di Balai Pemuda yang berdiri sejak 1907.

Baca juga :

membangun dengan kubah Ikonik (kubah) ini dulunya bernama Simpangsche Societeit dan dikenal sebagai tempat hiburan masyarakat kelas atas Eropa, khususnya warga Belanda. Saat ini bangunan tersebut menjadi a persegi foto favorit pengunjung.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi area outdoor (di luar) dan menjelajahi berbagai tempat wisata di sekitar Alun-alun Surabaya, termasuk Monumen Bawah Laut Surabaya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button