Berita Wisata

Jangan lewatkan 7 tempat wisata menarik di Bali ini saat liburan anda

JAKARTA – Mendekati liburan panjang, rasanya kurang lengkap jika tidak berlibur. Bali menjadi salah satu rekomendasi tempat yang bisa dijadikan tempat liburan, karena menawarkan berbagai manfaat dan keindahan alam dan budaya.

Untuk pergi ke Bali, Anda bisa menggunakan pesawat dari Jakarta. Berbagai jenis maskapai penerbangan untuk dipilih termasuk Garuda Indonesia. Kini Anda bisa mendapatkan promo Garuda Indonesia di Traveloka. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan layanan antar-jemput bandara dengan mudah.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata menarik 2022 di Bali. Langsung simak ulasan selanjutnya.

1. Mandala Wisata Wenara Wana (Ubud Monkey Forest)
Rekomendasi pertama adalah Monkey Forest Ubud. Ini adalah tempat wisata alam di mana Anda dapat berjalan melalui hutan dan menikmati suasana dengan tenang. Di tempat ini terdapat 3 pura suci yang digunakan warga sekitar untuk beribadah.

Tidak hanya itu, sesuai dengan namanya tempat wisata ini memiliki 6 kelompok monyet hidup. Monyet menempati fasad candi utama, di timur, di tengah, di kuburan, di hutan baru, dan juga di selatan.

2. Taman Safari dan Laut Bali
Bali Safari and Marine Park merupakan objek wisata nasional dengan lebih dari 120 spesies hewan. Ini termasuk spesies langka yang terancam punah, seperti komodo, orangutan, dan jalak Bali.
Di taman safari ini Anda tidak hanya bisa melihat binatang. Namun, Anda juga bisa melihat berbagai atraksi satwa yang menarik. Kemudian anda juga bisa menikmati beberapa macam wahana dan museum gajah, souvenir dan kios gajah serta wahana gajah.

3. Desa Penglipuran
Berikutnya adalah desa Penglipuran. Desa Penglipuran wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Bali, desa ini sering dijadikan lokasi syuting FTV. Kemudian, desa ini juga rupanya mendapat predikat desa terbersih di dunia.
Dengan sebutan itu, Desa Penglipuran bisa berdiri berdampingan dengan Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India. Hal ini dikarenakan Desa Penglipuran memiliki warga yang dapat menjaga kelestarian, keindahan dan keasrian lingkungan desa.

4. Gua Gajah
Goa Gajah merupakan rekomendasi tempat wisata baru di Bali tahun 2022 yang wajib anda kunjungi. Ini karena Goa Gajah memiliki pura kuno yang didirikan lebih dari 1000 tahun yang lalu. Candi ini berfungsi sebagai tempat suci bagi umat Hindu dan Budha.

Pura ini masih aktif dan sering digunakan untuk pemujaan. Tidak hanya itu, di Goa Gajah juga terdapat situs pura. Situs pura ini disulap menjadi tebing dan berupa goa buatan.

5. Danau Batur
Danau Batur terletak di desa Penelokan Utara, Kintamani. Untuk menuju Danau Batur, Anda bisa menggunakan jasa transportasi agen perjalanan di pulau dewata.

Di Danau Batur, Anda akan disuguhi danau dengan luas mencapai 16 kilometer persegi. Kemudian Anda juga bisa berendam di air panas dengan membayar Rp 60.000 per orang.

6. Olahraga Air Tanjung Benoa
Tanjung Benoa Water Sport memiliki banyak pilihan water sport untuk Anda nikmati. Contohnya termasuk jet ski, parasailing, snorkeling, scuba diving, sea walker, flyboards, dll.

Disini anda bisa melakukan berbagai aktivitas bahari dan tentunya sangat menarik untuk dijadikan spot foto yang sangat bagus. Oleh karena itu, cobalah datang ke Tanjung Benoa Water Sport saat liburan di Bali.

7. Kebun Raya Bedugul


Terakhir ada Kebun Raya Bedugul. Kebun raya ini terletak di Tabanan, Bali. Juga dikenal sebagai Kebun Raya “Eka Karya”. Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu kawasan konservasi ex situ tanaman tropika pegunungan.

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui beberapa rekomendasi tempat wisata terkenal di Bali sepanjang tahun 2022. Untuk berlibur ke Bali, Anda bisa dengan mudah memesan tiket transportasi dan akomodasi dari Traveloka.

Dengan menggunakan Traveloka, Anda akan lebih mudah mengatur waktu keberangkatan yang tepat, serta menentukan jenis kelas transportasi yang Anda inginkan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan banyak promo menarik atau potongan harga tiket yang pastinya akan menguntungkanmu.

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan yang dapat Anda pilih untuk transportasi ke Bali dari Jakarta. Maskapai ini tentunya telah menerapkan prosedur yang sangat baik demi kenyamanan dan keamanan penumpangnya.
Anda dapat memesan tiket pesawat Garuda Indonesia di Traveloka dan melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang berbeda. Jadi Anda tidak perlu repot dan Anda bisa memilih metode pembayaran yang paling cocok untuk Anda.

Prosesnya cepat, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Traveloka di ponsel Anda, membuat akun, melakukan pemesanan, dan terakhir membayar. Jadi unduh dan buka aplikasi Traveloka sekarang!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button