Tempat Wisata

Januari 2023 tiket, wahana, dan aktivitas

Harga Tiket Masuk Pantai Bajau : Rp 60.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Sedau, Singkawang Selatan, Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia, 79163.

Pantai Bajau merupakan tempat wisata di pesisir pantai yang menyuguhkan pemandangan laut dengan latar perbukitan dan pegunungan. Kedekatannya dengan berbagai destinasi wisata lainnya membuat destinasi ini sangat populer. Kawasan semenanjung ini juga telah diberkahi dengan berbagai sarana dan fasilitas penunjang kegiatan pariwisata.

Harga Tiket Masuk Pantai Bajau Singkawang

Tiket masuk sudah termasuk Beach Tours, Rindu Alam Hills, Air World dan Sinka Zoo

Harga Tiket Masuk Pantai Bajau Singkawang
tiket masuk Rp60.000

Baca: MISSING NATURE Singkawang Tiket Masuk & 9 Aktivitas Seru

jam buka

jam beroperasi jam buka
Setiap hari 24 jam

Kegiatan wisata dan atraksi

Area pantai yang terawat dengan baikKawasan pantai sudah didesain rapi dan bersih – Foto: GoogleMaps/Aarifah Fadhiilah

Pantai Bajau merupakan destinasi wisata pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan. Pantai dengan panorama laut dan pegunungan ini dekat dengan banyak tempat wisata di sekitarnya. Kondisi alam pantai juga memungkinkan banyak jenis kegiatan wisata di sini.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Singkawang

Menikmati panorama alam pantai

Kawasan pantai Bajau dengan pasir putihPesona keindahan panorama di sekitar pantai – Foto: Instagram/ameliafebiyona

Pantai Tanjung Bajau merupakan destinasi wisata pantai yang menawarkan pemandangan laut yang indah. Bebatuan besar muncul di sepanjang pantai di wilayah selatan Singkawang. Memasuki kawasan ini, wisatawan akan disambut angin pantai yang sejuk dan pemandangan Laut China Selatan.

Lokasi ini menghubungkan Pantai Pasir Panjang, Pantai Kelapa, Pantai Pasir Pendek dan Taman Pulau Sinka. Kawasan pasir dan bebatuan besar ini berada di kaki bukit Rindu Alam. Lokasinya juga terbantu dengan pemandangan perbukitan dan pegunungan di Singkawang.

Baca: PANTAI PANJANG PASIR Singkawang: Tiket Masuk dan 20 Aktivitas Seru

Trekking di jembatan kayu di pantai

Berjalanlah dan nikmati laut dari dermaga kayu yang cantikBerjalan di sepanjang dermaga kayu di pantai – Foto: GoogleMapsOki Januardi

Daerah Perairan Pesisir memiliki jalan setapak tepat di pantai. Wisatawan bisa berjalan di jalur kayu yang berada di atas air laut yang dangkal.

Di sisi kiri dan kanan pagar jalan setapak dihiasi pot-pot bunga. Di beberapa sudut jalan juga dibangun gazebo beratap sebagai tempat berteduh bagi wisatawan.

Area berenang dan bermain di Pantai Bajau

Berenang di Pantai Bajau Singkawang, Kalimantan Barat - Nizar KauzarBerenang di perairan yang menjorok ke darat – Foto : GoogleMaps/nizar kauzar

Berada di semenanjung, ombak di pantai ini cukup bersahabat. Wisatawan dapat dengan aman berenang atau bermain air di pantai. Wisatawan juga bisa menyewa floating ring untuk kenyamanan dan keamanan saat bermain di air laut.

Baca: Tiket Masuk dan Aktifitas PANTAI LAUT Bengkayang

Pantai Bajau adalah tujuan keluarga yang populer, terutama di kalangan wisatawan lokal. Datang bersama anak-anak, wisatawan bisa melakukan aktivitas seperti membangun istana pasir. Garis pantainya yang landai dan berpasir membuat bermain bersama menjadi menyenangkan.

Main wahana banana boat

wahana banana boatCobain serunya naik banana boat – Foto: Instagram/yumeidayolanda

Taman air perahu pisang tidak pernah kehilangan penggemar, terutama wisatawan yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin. Bepergian dengan kecepatan di atas perahu berbentuk pisang ini, wisatawan harus mengikuti pergerakannya. Permainan ini biasanya dilakukan secara berkelompok untuk menambah keseruan suasana liburan.

Naik sepeda air

wahana perahu dayungBersantai sambil mengayuh wahana bebek air – Foto: GoogleMaps/Ega Tiara

Beberapa permainan air direncanakan di perairan pantai dengan arus tenang. Salah satunya wahana sepeda air atau bebek dayung air yang banyak disukai wisatawan. Kendaraan ini memungkinkan wisatawan untuk berlayar mengelilingi tepian air sesuai dengan batas yang telah ditetapkan.

Baca: Tiket Masuk MIMI LAND Bengkayang dan Beragam Aktivitasnya

olahraga di pesisir

Lakukan yoga di pantaiYoga di Pantai Bajau merupakan salah satu kegiatan olahraga favorit wisatawan – Foto: Instagram/bettylups

Dengan udara yang sejuk, Pantai Bajau menjadi tempat yang cocok untuk kegiatan olahraga. Yoga adalah salah satu olahraga pilihan di daerah pesisir. Semilir angin laut dan suara ombak mengiringi aktivitas yang dirancang untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

Cobalah permainan tanah fantasi

kincir riaWahana Kincir Angin menjadi salah satu favorit wisatawan di Pantai Fantasyland Bajau – Foto: GoogleMaps/Fernando Ariyanto

Selain pesona keindahan alamnya, Pantai Bajau memiliki taman hiburan bernama Fantasy Island. Dengan lebih dari 20 permainan, wisatawan bisa merasakan mencoba segala macam cara.

Berbagai wahana seperti Kora-kora Naga, Bianglala, Tsunami dan Giant Swing menarik antusiasme wisatawan. Selain itu, ada bom mobil, boneka sniper, senjata crossbow, bazoka udara dan lain-lain.

Berbagai ornamen dan patung di pantai

Area pantai dipenuhi dengan patung-patung berukuran besar berupa binatang dan karakter kartun Super hero. Beberapa patung makhluk laut seperti kura-kura, gurita dan pinguin menciptakan suasana pantai yang alami.

Jumlah patungnya cukup banyak dengan ukuran besar dan desain yang berwarna-warni. Kehadiran ornamen-ornamen tersebut turut menghidupkan suasana dan menambah daya tarik. Banyak turis dewasa dan anak-anak bermain di bawahnya dan berfoto bersama.

penangkapan ikan

Memancing di perairan sekitar Pantai BajauMancing laut di sekitar pantai – Foto: Instagram/hermanslamet

Perairan Pantai Bajau adalah rumah bagi berbagai jenis ikan laut. Wisatawan yang hobi memancing bisa melempar joran sambil menikmati suasana semenanjung. Wisatawan bisa memancing dari ujung pantai atau berlayar menuju laut lepas dengan perahu.

Baca: PARKS BOUGENVILE Singkawang: Tiket Masuk dan Kegiatannya

Momen sunset di Pantai Bajau

Senja di Pantai Bajau Singkawang, Kalimantan Barat - LaurachesyMenikmati kilauan langit senja dari pantai – Foto : Instagram/laurachesy

Terletak di wilayah selatan kota Singkawang, Pantai Bajau menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Momen sunset adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan. Senja mengirimkan rona jingga yang terpantul di permukaan air laut.

Wisata kuliner di pantai Bajau

Wisata kuliner pesisirMenikmati santapan dengan momen sunset – ​​​​Foto: Instagram/lynoov

Di kawasan pelabuhan, wisatawan bisa berburu beberapa kuliner khas Singkawang. Kapan Mi Tiaw Sederhana ala China dengan mie putih khas Kalimantan Barat. Turis juga suka hidangan mata makanan lautmie panjang dan bakso 68.

Pantai ini memiliki area khusus dimana wisatawan dapat duduk dan menikmati makanan mereka. Sembari menikmati sajian tersebut, para wisatawan juga disuguhi pemandangan indah laut yang terhampar di hadapannya.

Area foto prewedding yang bagus

Pemotretan prewedding di karang di Pantai BajauSesi foto prewedding dengan latar alam di Pantai Bajau – Foto: Instagram/djongyordii

Panorama alam, perpaduan pemandangan laut dan garis pantai Pantai Bajau, juga menjadi magnet bagi para pecinta foto. Lokasi pantai sering dijadikan sebagai titik pemotretan bagi para fotografer profesional.

Banyak juga pasangan yang memilih Pantai Bajau sebagai lokasi pilihan untuk sesi foto prewedding. Langit di latar belakang, ombak di pantai, dan perbukitan di sekitarnya menambah efek dramatis pada gambar.

Berkemah di Pantai Bajau

Pasang tenda di pasir di Pantai BajauBerkemah di area landai berpasir – Foto: Instagram/emanfidelissk8

Menginap di kawasan pantai menjadi pilihan banyak wisatawan untuk bersantai dan menikmati waktu liburan. Wisatawan dapat mendirikan tenda di area lereng bukit berpasir tepat di tepi pantai. Menginap dan beristirahat di tepi laut memberikan perasaan tenang untuk bersantai.

Penginapan di sekitar Pantai Bajau

Wisatawan yang ingin menginap di kawasan Pantai Bajau bisa memilih akomodasi yang tersedia. Berbagai jenis akomodasi, dari villa, hotel dan resor bisa menjadi pilihan wisatawan.

Penginapan ini terletak di kawasan pantai dan dekat pantai. Sebagian besar menawarkan pemandangan langsung laut lepas di tepi Pantai Bajau. Di sekitar penginapan banyak tersedia kafe, restoran dan penunjang wisata lainnya.

Lokasi Pantai Bajau

Destinasi wisata tepi pantai ini terletak di Jalan Raya Pasir Panjang, Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79163. Menuju objek wisata, wisatawan dapat menempuh jalur Pontianak menuju Singkawang. Selain itu, wisatawan bisa menyusuri jalan beraspal di samping kawasan wisata pantai.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button