Berita Wisata

Jarang orang tahu ada spot seru di Pantai Kerang Mas, Lampung Timur

LAMPUNG77.ID – Ternyata di pantai Kerang Mas Lampung Timur ini ada sebuah tempat bernama Keruju atau singkatan dari Kerang Mas Ujung. Lokasi tempat wisata ini masih asing bagi banyak pengunjung.

Keruju masih berada di Pantai Kerang Mas di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Lokasi ini tepatnya berada di ujung pantai Kerang Mas. Di lokasi Keruju juga terdapat dermaga yang akan digunakan sebagai tempat berlabuh.

Di ujung tempat ini juga terdapat tebing yang memisahkan tempat wisata antara pantai Kerang Mas dan pantai Cemara.

Meski sedikit terabaikan, lokasi Keruju memiliki pesona keindahan tersendiri. Pepohonan rindang di pinggir pantai menambah kesejukan saat kami berada disana.

“Keruju, julukan pantai ini, masih bagian dari pantai Kerang Mas di bagian selatan,” kata salah satu pengelola pantai Kerang Mas, Tarmidi.

Menurut salah seorang pedagang di sekitar lokasi, biasanya yang datang ke tempat ini adalah para pengunjung yang ingin lebih menyendiri dari keramaian pengunjung lainnya.

Menurut Tarmidi, tuan rumah musim liburan 2022, pengelola sudah mulai mempersiapkan kedatangan pengunjung dari luar daerah ke luar daerah.

Akses jalan menuju pantai Kerang Mas secara bertahap diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Dengan harga tiket Rp 10.000, pengunjung bisa leluasa menikmati panorama pantai yang berbeda dengan tempat wisata pantai lainnya di Kabupaten Lampung Timur.

“Pantai Wisata Pantai Kerang Mas tidak becek seperti tempat wisata pantai lainnya. Pengunjung lebih menikmati mandi laut di sini, fasilitas lengkap juga tersedia,” jelasnya.

Baca: Wisata Pantai Kerang Mas Lampung Timur: Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

(Et/P1)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button