Berita Wisata

Jasa Raharja, Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri melakukan survei di Jalan Pantai Selatan

Jawa Barat (ANTARA) – Untuk mempersiapkan masyarakat atau pemudik yang melakukan aktivitas selama Idul Fitri 2023, Jasa Raharja bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Polri telah melakukan verifikasi jalur mudik jalur selatan pantai (Pansela), Kamis-Minggu (19-22/01/2023). Dalam kegiatan tersebut, rombongan meninjau beberapa titik krusial di jalur tersebut, antara lain Tol Merak-Serang Panimbang-Tanjung Lesung, Pelabuhan Ratu, Jembatan Cibuni Jawa Barat, Kalipucang yang berbatasan dengan Cilacap, Jembatan Wawar yang berbatasan dengan Kulonprogo dan berakhir di DI Yogyakarta.

Kajian kesiapan infrastruktur dan sarana pendukung, verifikasi jalur yang sudah dilakukan dari Banten, Jabar, Jateng, hingga DIY, serta sebagai bentuk sosialisasi jalur alternatif yang bisa digunakan masyarakat saat mudik nanti .
“Selain menghindari macet di jalan tol dan jalan pantura, masyarakat yang melintas di jalur selatan juga bisa singgah di tempat wisata karena pemandangannya sangat bagus,” kata pejabat COO Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana. , di sela-sela. dari aktivitas.

Dewi mengatakan, Jasa Raharja sebagai badan usaha milik negara yang tugas utamanya memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas, selalu aktif melakukan berbagai upaya pencegahan kecelakaan. Juga, pada saat-saat besar seperti Natal dan Tahun Baru, serta Idul Fitri.

“Seperti yang sudah kita lakukan beberapa hari ini bersama Kemenhub dan Polri. Ini sebagai persiapan Operasi Ketupat 2023, sebagai program rutin kita untuk memastikan waktu mudik aman, nyaman, dan selamat tambah Dewi.

Dengan berbagai persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari, Dewi berharap pengamanan peningkatan mobilitas masyarakat jelang Idul Fitri dapat diantisipasi dengan baik. “Jadi harapan kita semua kecelakaan lalu lintas bisa ditekan semaksimal mungkin,” ujarnya.
Inspeksi jalan Pansela dilakukan oleh Irjen Kakorlantas Polri Pol Firman Santyabudi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Direktur Operasi Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR Akhmad Cahyadi , dan beberapa instansi terkait.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button