Tempat Wisata

Jatim Park 1: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bicara soal traveling, siapa sih yang tidak suka jalan-jalan ke luar kota atau ke tempat wisata menarik yang belum pernah mereka kunjungi? Pastinya, rata-rata setiap orang akan merasa senang dan bahagia untuk kembali segar dan melepaskan penat dan stress yang muncul setiap harinya. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga atau teman ada baiknya memilih tempat wisata dengan lahan luas yang menawarkan banyak wahana seru sehingga tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa bisa bersenang-senang. Berkunjung ke kota Batu belum lengkap rasanya jika belum datang ke Jatim Park 1.

Jatim Park 1 merupakan tempat wisata di Jl. Kartika 2 Batu menawarkan wisata rekreasi hiburan baru untuk semua tingkatan. Dimulai dengan anak-anak, remaja dan diakhiri dengan nenek dan kakek. Tentunya objek wisata ini sudah dijadikan kawasan wisata keluarga di Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi tidak terlalu sulit, karena objek tersebut terletak hanya 2,5 kilometer dari kota Batu. Dengan luas sekitar 22 hektar dengan ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, tempat wisata ini menyimpan berbagai macam ilmu dan tempat rekreasi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk relaksasi.

Jatim Park 1 boleh dibilang sebagai salah satu tempat wisata di Provinsi Jawa Timur, kita tidak hanya menyediakan tempat rekreasi dan pusat belajar, tapi juga akan mendapatkan banyak ilmu baru. Taman Jatim setidaknya memiliki 36 jenis fasilitas untuk dinikmati pengunjung. Sebelum pengunjung dapat menikmati segala fasilitas pendukung tempat rekreasi tersebut, mereka akan menemukan sebuah pameran menarik di “Galeri Nusantara”. Kemudian masuk ke “Taman Sejarah” yang berisi miniatur candi di Jawa Timur seperti Candi Sumberawan (Kabupaten Singosari-Malang), rumah adat Kiai Hasan Besari Ponorogo dan Arca Sumberawan.

Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati antara lain “Taman Agro” yang menampilkan tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan yang sehat, diorama hewan yang terdiri dari hewan unik yang diawetkan, permainan asistif (bowling, jingkat, skuter disko), dan makanan Ken Dede dan Ken Arok. pusat dll.

Fasilitas wisata Jatim Park 1 sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Tempat rekreasi di sini menawarkan wisata yang tak terlupakan dan bisa dijadikan media pembelajaran alternatif untuk anak-anak Anda. Berkat banyaknya wahana yang tersedia di lokasi ini, dijamin Anda dan keluarga akan betah untuk berlama-lama menikmati fasilitas bermain yang tersedia.

Fasilitas di Jatim Park 1

Tentunya berkat pengelolaan yang sangat baik, tempat ini telah menawarkan berbagai fasilitas penunjang kepada para wisatawan yang datang kesana. Beberapa fasilitas tersebut adalah;

– Kamar mandi umum

Bagi Anda yang perlu menggunakan kamar kecil, terdapat beberapa kamar kecil umum yang tersedia bagi pengunjung yang tersebar di berbagai area resor. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari toilet umum.

– Mile Makanan

Di Jatim Park 1, food court menjual berbagai jenis makanan, dari jajanan anak hingga makanan berat bagi Anda yang lapar setelah berjam-jam bermain di berbagai wahana. Harga makanan dan minuman disini juga relatif murah.

– Toko hadiah

Sebelum pulang, tidak ada salahnya membeli beberapa oleh-oleh yang dijual di toko oleh-oleh di Jatim Park 1, seperti kaos, topi atau gantungan kunci untuk dibawa pulang ke sanak saudara.

– Masjid

Bahkan saat Anda sedang bersenang-senang, jangan lupa untuk berdoa. Untungnya ada mushola di titik ini di mana Anda bisa berdoa.

– Area parkir

Tempat parkir di Jatim Park 1 juga luas, jadi tidak perlu khawatir kehabisan tempat untuk memarkirkan kendaraan Anda. Tempat parkir juga menawarkan ruang untuk beberapa bus wisata

– Paviliun

Jika sudah puas atau istirahat sejenak sebelum melanjutkan petualangan di Jatim Park 1, Anda bisa duduk-duduk di pendopo di sana atau menikmati makanan yang sudah dibawa.

Berburu foto di Jatim Park 1

Saat berkunjung ke Jatim Park 1, Anda tidak perlu khawatir kehabisan spot foto menarik karena banyak area yang bisa dijadikan tempat selfie atau foto bersama keluarga, mulai dari taman pertanian yang terdapat tanaman bunga cantik. . Kemudian menuju pemandangan prasejarah, di mana Anda dapat memotret beberapa replika tulang dinosaurus dan banyak lagi. Jatim Park 1 juga memiliki beberapa spot yang didesain khusus untuk fotografi. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera Anda ketika Anda berada di sana.

Baca Juga: Kota Tua Kalianget, Wisata Sejarah Unik di Madura

Akses jalan menuju Jatim Park 1

Menuju tempat wisata ini sebenarnya tidak sulit. Selain itu, tempatnya berada di pinggir jalan, sehingga mudah dikenali. Ada beberapa cara untuk menuju Jatim Park 1. Artinya, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Dari pusat kota Malang, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke Kota Wisata Batu. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat berkendara melalui Jalur Karang Ploso atau Jalur Tlogomas. Akses menuju Jatim Park 1 sangat mudah, banyak kendaraan umum menuju kesana.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum dari stasiun kereta api Malang. Anda akan langsung naik angkot dengan kode ADL atau AL berwarna biru untuk menuju terminal Landing Sari. Dari Landing Terminal langsung ke Terminal Batu dengan menggunakan angkutan berkode BTL ungu atau BL. Setelah itu, Anda bisa turun langsung di pintu gerbang Jatim Park 1 Malang. Tarifnya sekitar 5.000 rupiah.

Tiket Masuk Jatim Park 1

Jatim Park 1 + Museum Tubuh

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 100.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 130.000/orang

Jatim Park 1 + Museum Angkut

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 140.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 170.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Jatim Park 1

  1. Buka setiap hari dari jam 8.30 pagi hingga 4.30 sore

Tips Liburan di Jatim Park 1

  • Persiapkan stamina Anda sebelum pergi berlibur ke sana
  • Bawalah peta atau map Jatim Park 1 untuk membantu Anda menemukan wahana yang ingin Anda kunjungi
  • Jaga baik-baik anak-anak Anda karena objek wisata ini sangat besar

Galeri Foto Jatim Park 1

Selamat datang di Jatim Park 1
Potret Gong di Jatim Park 1
wahana untuk anak-anak
tempat foto
Spot foto dengan mobil tua
Potret Taman Jawa Timur 1

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button