Berita Wisata

Jelajah Gua Ular, Tempat Wisata Alam Tersembunyi di Misool Utara – Teropong News

157 total tampilan (baca)

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Bagi penyuka wisata alam, wisata gua di Misool Utara ini menjadi destinasi liburan penjelajahan yang menyenangkan.

Gua itu disebut Gua Ular. Disebut Goa Ular karena pada dinding goa terdapat bekas kulit ular yang terkelupas dan ukurannya cukup besar.

Untuk menuju Gua Ular, dibutuhkan waktu satu jam dari Desa Waigama, Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat menggunakan transportasi laut.

Sebelum sampai di spot Gua Ular, kita akan melintasi lembah dan sungai. Saat Anda tiba di Gua Ular, Anda akan dibuat takjub dengan stalaktit dan stalagmit yang menghiasi dinding gua.

wisatawan di Gua Ular, Misool Utara. (Foto: Mega/TN)

Stalaktit adalah batu alam yang tumbuh dan membesar dari atas ke bawah dan terbentuk dari air yang mengalir dari atas langit-langit gua.

Selama ini, stalagmit batu alam yang tumbuh dari bawah ke atas juga terbentuk karena tetesan air dari atas gua.

Selain memiliki keindahan alam, Gua Ular juga menyimpan cerita sejarah oleh masyarakat Misool Utara. Menurut cerita penduduk setempat, goa ini pernah digunakan sebagai tempat persembunyian saat perang dengan Belanda.

stalaktit dan stalagmit yang menghiasi dinding Gua Ular, Misool Utara. (Foto: Mega/TN)

Selain itu, kawasan ini juga memiliki tempat-tempat menarik yang bisa kita lihat. Tidak jauh dari Goa kita akan menemukan sebuah kolam kecil. Dimana kolam tersebut dialiri oleh air hangat yang keluar dari celah-celah bebatuan dan mengalir turun ke muara.

Kita pasti pernah merasa lelah di perjalanan sebelumnya ke Gua Ular. Tapi tenang saja, di kolam kecil ini Anda bisa merendam kaki dan merasakan sensasi panasnya air belerang sambil menikmati alam sekitar.

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button