Berita Wisata

Jelang Argentina, Yuk Intip 5 Tempat Wisata Populer di Kroasia! : Perjalanan okezone

Kroasia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan tim favorit juara Brasil dalam adu penalti. Pada Rabu 14 Desember dini hari WIB, Luca Modric dan kawan-kawan akan menghadapi Argentina di Stadion Lusail, Qatar untuk mengamankan tiket ke final.

Kroasia memang bukan tim unggulan Piala Dunia FIFA 2022. Mereka lamban di babak penyisihan dengan bermain imbang 0-0 melawan Maroko dan Belgia, serta menang melawan Kanada 4-1.

Berada di urutan kedua Grup F, Kroasia ditantang oleh Jepang di babak 16 besar. Tim berjuluk Vetrani itu menang adu penalti dengan spektakuler melawan Samurai Biru.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Argentina, Semifinalis Piala Dunia 2022 yang Siap Hadapi Kroasia

Kroasia tak hanya terkenal dari segi sepak bola tapi juga memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan yang menarik wisatawan dari berbagai negara.

Menggambar

Timnas Kroasia (Reuters)

Menurut PlanetWareberikut adalah 5 tempat wisata populer di Kroasia.

1. Tembok Kota Tua Dubrovnik

Dubrovnik adalah tujuan wisata favorit Kroasia dan juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Dubrovnik berpusat di distrik Kota Tua yang besar dan bertempat di dalam tembok pertahanan abad pertengahan yang tangguh.

Saat mengunjungi tempat itu, Anda bisa mulai dengan berjalan-jalan di sekitar benteng tua yang kokoh, di mana benteng tersebut menggabungkan benteng, menara, dan meriam di sepanjang jalan.

Kemudian hal lain yang menyenangkan untuk dilakukan di Dubrovnik adalah menjelajahi Stradu, berjalan 300 meter, di mana jalanannya dipenuhi toko, kafe, dan restoran yang terkenal dengan bebatuan kapur putihnya.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Kota Fez, Tempat Kelahiran Striker Maroko Youssef En-Nesyri

2. Kota Hvar

Kota Hvar adalah salah satu tujuan wisata utama di Kroasia. Kota Hvar sendiri adalah rumah bagi beberapa hotel terkenal di Kroasia, serta restoran makanan laut terbaik.

Kota Hvar mencakup alun-alun utama besar yang menghadap ke katedral abad ke-16, pelabuhan nelayan yang cantik, dan benteng di puncak bukit. Kota Hvar sangat populer di kalangan pelaut, selebritas, dan turis. Banyak yang datang ke kota karena pantai dan olahraga airnya yang menarik.

3. Taman Nasional Danau Plitvice

Objek wisata dalam ruangan yang populer di Kroasia adalah Taman Nasional Danau Plitvice. Taman ini terdiri dari perbukitan berhutan terjal yang mengelilingi 16 danau biru zamrud yang dihubungkan oleh serangkaian air terjun yang bergemuruh.

Karena alamnya yang masih subur dan begitu asri, taman ini menjadi surga bagi hewan-hewan liar, antara lain serigala, beruang, burung hantu, bahkan burung elang. Ada sejumlah hotel di tepi taman jika Anda ingin bermalam.

Untuk menuju tempat-tempat tersebut sebaiknya memesan tiket jauh-jauh hari, karena setiap tahun wisata ini dikunjungi lebih dari satu juta pengunjung.

4. Arena Romawi Pula

Tempat ini terletak di pesisir Laut Adriatik di kawasan populer Istria di Kroasia. Kota bersejarah Pula sendiri layak masuk dalam wishlist perjalanan Anda. Sebab, kota ini memiliki pemandangan laut yang indah, serta arsitektur romantik yang terjaga dengan baik.

Meski telah dihuni manusia selama puluhan ribu tahun, bangsa Romawi meninggalkan jejaknya lebih dari 2.000 tahun silam, seperti hadirnya sejumlah bangunan Romawi, termasuk Roman Arena of Pula. Bangunan ini dibangun sekitar abad ke-1 oleh Kaisar Vespasianus, dan merupakan salah satu amfiteater Romawi terbesar yang masih ada, dan menyaingi Colosseum di Roma.

Menggambar

5. Taman Nasional Koranti

Taman Nasional Koranti terdiri dari Koranti Nusantara yang terdiri dari 89 pulau yang tersebar, besar dan kecil. Sebagian besar pulau tidak berpenghuni, meski ada beberapa gubuk batu sederhana. Awalnya digunakan oleh nelayan atau peternak untuk berteduh, saat ini digunakan sebagai tujuan liburan atau restoran seafood musiman.

Cara terbaik untuk menjelajahi kawasan pesisir adalah dengan perahu layar pribadi. Atau, Anda juga dapat menikmati perjalanan sehari dengan kapal pesiar dari Zadar atau Sibenik.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button