Berita Wisata

Jelang Liburan Nataru, Pantai Selatan Sukabumi Disiapkan Demi Kenyamanan Wisatawan : Okezone Travel

MENDEKAT Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2022 2023, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi terus melakukan penataan Tempat Wisata Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Salah satu penataannya adalah bagi para pedagang yang berjualan di sepanjang pantai, sekaligus kami berikan pendampingan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kawasan wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi. mengutip Di antara.

Menurut Sigit, penataan ini dilakukan untuk memberikan kesan baik dan nyaman bagi wisatawan yang datang ke objek wisata yang masuk dalam kawasan Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark.

Infografis Wisata Goa Sukabumi

Ia meyakini saat liburan dan liburan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru, jumlah wisatawan yang datang ke objek wisata unggulan Kabupaten Sukabumi ini akan lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas pendukung lainnya seperti informasi dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi untuk memudahkan wisatawan menemukan tempat wisata, hotel/tempat menginap, kuliner dan kelezatan lainnya sesuai dengan keinginannya. .

Selain itu, Dispar juga berkoordinasi dengan Polres Sukabumi dan Tim Cyber ​​Pungli (pungli) serta Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi untuk mengantisipasi pungli terhadap wisatawan yang dapat mencoreng nama baik dunia pariwisata di kabupaten terbesar kedua itu. di pulau Jawa dan Bali.

“Kami bercermin pada kejadian-kejadian sebelumnya yang sempat viral di media sosial terkait pungli, oleh karena itu kami bersama instansi terkait lainnya terus berupaya melakukan berbagai antisipasi dengan melibatkan masyarakat agar hal serupa tidak terjadi,” ujarnya. ditambahkan.

Baca juga : Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut, catat tanggalnya!

Sigit mengatakan, untuk kebersihan kawasan wisata, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan Kabupaten Sukabumi dan mengimbau para pedagang menjaga kebersihan pantai dari sampah yang berserakan.

Selanjutnya, dari sisi keselamatan wisatawan, Dispar juga melakukan komunikasi dengan Balawista Kabupaten Sukabumi, Basarnas, Sarda Kabupaten Sukabumi dan unsur relawan lainnya untuk meningkatkan pengawasan dan menambah rambu-rambu di daerah rawan kecelakaan laut seperti tenggelam atau terbawa arus.

Infografis Pantai Indrayanti

Ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kenyamanan, kebersihan dan reputasi pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

“Karena kalau tidak dijaga maka keseluruhan objek wisata akan menjadi jelek, tentu banyak yang dirugikan karena akan mempengaruhi kunjungan wisatawan,” kata Sigit.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button