Berita Wisata

Jelang liburan Nataru, Sekda Jateng berpesan persiapan tempat wisata

LiputanKendalTerkini.com – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, tempat wisata menjadi perhatian Pemprov Jateng. Apalagi memasuki masa liburan sekolah ini, tempat wisata mulai ramai pengunjung.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, saat rapat koordinasi lintas sektor Operasi Lilin Candi 2022, di Hotel MG Setos, Senin (19/12/2022).

Menurut dia, berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan, Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu tujuan utama perjalanan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Ia diproyeksikan 8,7 juta orang akan berwisata ke Jawa Tengah dengan jumlah terbanyak. perjalanan yang berasal dari Jabodetabek.

Baca Juga: Ganjar dan Istri Lari Bareng di Ultra 73k Charity Run UGM 2022

Melihat hal itu, Sumarno bersikeras mengantisipasi kerawanan di destinasi wisata. Kalangannya mencermati meski belum memasuki hari libur Nataru, destinasi wisata di Jawa Tengah sudah ramai.

“Sekarang ini posisi untuk mengantisipasi tempat wisata, karena posisinya pas menjelang hari besar, kita hanya libur saja, tempat wisata sudah cukup ramai,” jelasnya.

Dia menambahkan, jalur wisata yang rawan macet dan bencana harus diantisipasi. Jika masih ada pekerjaan jalan, dapat dihentikan sementara dan disertai dengan rambu peringatan.

Baca juga: Kejutan! Ganjar naik panggung di HUT ke-39: Too Sweet

Untuk jalan yang rawan bencana, seperti tanah longsor, dia meminta dinas terkait menyiapkan alat berat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button