Berita Wisata

Jembatan Kretek ke-2 yang menghubungkan pantai di sisi timur dan barat akan dibuka selama Nataru

TRIBUNJOGJA.COM – Jembatan Kretek 2 diharapkan bisa dibuka nanti saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sebelumnya, pembukaan jembatan ini juga dilakukan kemarin saat libur Idul Fitri.

Dinas Pariwisata mengatakan pembukaan Jembatan Kretek 2 untuk sementara akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai selatan (pansela) Kabupaten Bantul.

Markus Purnomo Adi, Petugas Promosi dan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, menjelaskan jika Jembatan Kretek 2 dibuka, wisatawan bisa menikmati semua wisata pantai, baik timur maupun barat, hanya dengan membayar satu tiket.

Baca Juga: Peta Polres Bantul 4 Titik Diprediksi Alami Peningkatan Volume Kendaraan Saat Nataru

Sebelum dibukanya Jembatan Kretek 2, wisatawan yang masuk ke pantai timur dari Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok harus membayar retribusi di TPR utama Parangtritis atau TPR Pantai Depok.

Jika wisatawan setelah berkunjung ke kawasan timur ingin menuju pantai sisi barat (dari pantai Samas hingga pantai Baru), maka harus membayar retribusi lagi.

Dan sebaliknya.

“Namun dengan dibukanya jembatan Kretek 2 yang menghubungkan objek wisata pantai di sisi timur dan barat Kabupaten Bantul, wisatawan cukup membayar tiket masuk objek wisata pantai satu kali saja sebesar Rp 10.000 per orang,” dia berkata. jelas, Sabtu (17/12/2019) 2022).‎

Nah, dengan dibukanya Jembatan Kretek 2 saat Nataru ini akan menguntungkan wisatawan karena bisa menikmati keindahan seluruh pantai selatan Bantul hanya dengan sekali bayar.

Menurutnya, jembatan Kretek 2 sudah selesai 100% dan tinggal diresmikan lalu dibuka selamanya.

Namun, sebelum diresmikan dan diresmikan, saat Nataru berlibur, jembatan ini dibuka sementara untuk mengantisipasi kemacetan.

Baca Juga: Jumlah kunjungan wisatawan ke Bantul hingga 11 Desember 2022 mencapai 2,5 juta orang

“Maka, manfaatkan pembukaan Jembatan Kretek 2 saat libur Natal dan Tahun Baru untuk mengunjungi semua destinasi pantai di Kabupaten Bantul dengan harga murah,” imbuhnya.

Apalagi, yang akrab disapa Ipung ini mengaku Dinas Pariwisata tidak menggelar atraksi wisata untuk menarik kunjungan wisatawan.

Namun, sejumlah pelaku pariwisata sudah memiliki program penataan tempat wisata agar wisatawan selalu terhibur.

“Pada malam pergantian tahun pasti akan ada pesta kembang api di pantai selatan Bantul yang dinyalakan oleh para wisatawan. Juga akan ada hiburan orkestra melayu di pantai Goa Cemara saat tahun baru nanti,” pungkasnya. (Tribunjogja.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button