Berita Wisata

Jembatan penghubung pantai Pangandaran akan segera dibangun

Pangandaran

Jembatan Bailey Sodangkapu di Pangandaran akan permanen. Jembatan ini akan menjadi penghubung antara pantai-pantai Pangandaran.

Jalur yang menghubungkan objek wisata pantai Cijulang dengan Batukaras ini merupakan proyek pembangunan link pantai Pangandaran sepanjang 91 km.

Pantai-pantai yang akan dihubungkan dengan pembangunan Jembatan Sodongkopo antara lain pantai Batuhiu, Bojong Salawe, Nusawiru, Batukaras dan Madasari.

Proyek pembangunan ini juga dilihat langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dalam kunjungan Gubernur Ridwan Kamil, hal itu terwujud mendadak usai kunjungan Kabupaten Ciamis.

“Kunjungan RK untuk mempercepat penyambungan pantai Pangandaran, pembangunan jembatan permanen Sodongkopo tahun ini akan segera selesai, pantai sepanjang 91 km akan segera tersambung,” kata Jeje, Jumat (28/10/2022).

Dia mengatakan jembatan permanen Sodongkopo Nusawiru akan dibangun tahun ini, November mendatang akan mulai lelang.

“Mungkin Januari 2023 mulai diganti dari Jembatan Bailey menjadi jembatan permanen dengan anggaran Rp 85 miliar dari bantuan provinsi (Banprov),” katanya.

Jeje mengatakan jika jalan pantai sepanjang 91 km ini terhubung, akses pariwisata akan cepat diakses. “Perekonomian rakyat dan kegiatan lainnya akan sangat terbantu,” ujarnya.

Sedangkan jembatan penghubung Pantai Pangandaran yang sudah tersambung antara lain Pantai Pangandaran, Pantai Karangtirta, Tanjung Cemara dan Pantai Batuhiu. “Saat ini Jembatan Pangandaran-Karangtirta masih terkoneksi, hanya infrastruktur jalan yang tersisa,” ujarnya.

Tonton video “Jembatan kemarahan Putin terhadap Krimea meledak: ini aksi teroris!”
[Gambas:Video 20detik]
(perwakilan/perwakilan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button