Tempat Wisata

JEMBER MINI ZOO, harga tiket masuk Desember 2023

Jember Mini Zoo merupakan salah satu tempat wisata populer di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Menawarkan berbagai atraksi wisata yang cocok untuk wisata keluarga. Mulai dari berbagai koleksi binatang lucu hingga wahana bermain dan wahana edukasi. Biaya masuknya juga cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Jember mempunyai topografi alam yang cukup menarik. Kawasannya berada di pesisir selatan namun juga dikelilingi pegunungan. Selain terkenal dengan banyaknya pantainya yang indah, ada beberapa tempat wisata buatan di Jember yang bisa jadi alternatif liburan keluarga.

Travelandword merekomendasikan Jember Mini Zoo sebagai destinasi liburan keluarga. Kebun binatang mini ini memiliki sederet fasilitas modern yang cocok tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga orang dewasa dan generasi milenial.

Biaya masuk Kebun Binatang Mini Jember

Kebun binatang mini HTM Jember terdiri dari beberapa kategori. Anda dapat membeli tiket reguler atau beberapa paket yang mencakup beberapa perjalanan berbayar. Untuk lebih jelasnya lihat tabel dibawah ini:

JENIS TIKET HARGA
Tiket reguler Rp 20.000
Paket Makau Rp 44.000
Paket sulcata Rp 28.000
kendaraan off-road Rp 20.000
Ledakan air Rp 10.000
Kereta mini Rp 10.000
Panahan Rp 10.000
sepeda air Rp 10.000
Beri makan kelinci Rp 5.000

Informasi pengunjung:

  • Paket Macau sudah termasuk HTM, pedal boat, feeding kelinci, mini train dan panahan
  • Paket Sulcata sudah termasuk HTM, sepeda air dan pemberian pakan kelinci

Perabot

Salah satu tempat wisata terbaik di Jember ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap antara lain:

  • area parkir
  • Toilet
  • Ruang sholat
  • restoran
  • Kereta mini
  • Taman kelinci
  • Taman domba
  • korsel
  • Taman air
  • Perahu wisata
  • Berkebun
  • Mobil antar-jemput
  • dan banyak lagi

jam buka

Hari Jam operasional
Senin kamis 09.00 – 16.30 WIB
Jumat Pukul 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Wahana di Kebun Binatang Mini Jember

Kebun binatang mini di Jember ini sudah beroperasi sejak Mei 2021. Namun inovasi terus dilakukan sehingga tetap menjadi favorit wisatawan hingga saat ini. Dengan luas total 7 hektar tentu menawarkan wisata yang nyaman untuk keluarga. Apa yang ada di dalamnya? Mari kita bahas satu per satu

Berbagai koleksi hewan lucu

Konsep kebun binatang mini secara alami berfokus pada spesies hewan yang berbeda. Kebun Binatang Mini Jember memiliki ratusan satwa yang didatangkan dari berbagai daerah.

Berbagai koleksi binatang lucu di mini zoo jemberBerbagai koleksi binatang lucu di mini zoo jemberBerbagai koleksi binatang lucu di mini zoo jember

Diantaranya adalah biawak Papua, musang bulan, kura-kura sulcata afrika, tupai tiga warna, iguana biru, dan ular albino. Ada juga binatang lucu yang ramah anak, seperti taman kelinci dan taman domba.

Hewan-hewan yang berbeda ini tentunya juga bisa menjadi media pembelajaran bagi anak. Bahkan, Anda tidak hanya melihatnya saja, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengannya Memberi makan hewan atau memberi makan hewan. Makanan kelinci bisa anda beli dengan harga Rp 5.000.

Berbagai wahana permainan

Wahana ATV Mini Zoo Jember melalui ig @jeberminizooWahana ATV Mini Zoo Jember melalui ig @jeberminizooWahana ATV Mini Zoo Jember melalui ig @jeberminizoo

Tidak hanya menawarkan beragam hewan yang akan membuat liburan Anda semakin menarik dan seru, tetapi juga berbagai permainan terutama untuk anak-anak. Misalnya kereta mini, komidi putar, bahkan taman bermain. Terdapat juga wahana yang cocok untuk dewasa, seperti: B. Wahana ATV dan panahan.

Perjalanan pendidikan

Perjalanan belajar untuk anak-anakPerjalanan belajar untuk anak-anakPerjalanan belajar untuk anak-anak

Bepergian dan belajar di Jember Mini Zoo. Terdapat beberapa wahana atau fasilitas untuk melatih kemampuan motorik atau memperluas pengetahuan si kecil. Selain dikenalkan dengan berbagai koleksi hewan, anak-anak juga bisa belajar berkebun dengan cara mengajarinya cara berkebun. Ada juga wahana memerah susu sapi segar, melukis/mewarnai, dll.

Rumah kucing

Berkendara di rumah kucingBerkendara di rumah kucingBerkendara di rumah kucing

Berikutnya ada wahana untuk pecinta kucing. Ada 20 spesies kucing di rumah kucing kebun binatang mini asal Jember ini. Diantaranya adalah Mainecoon, Scottish, Sphynx, dll. Selain bermain dengan kucing, di dekatnya juga terdapat kafe kucing tempat Anda bisa nongkrong dan menikmati berbagai minuman menyegarkan seperti smoothies.

Ledakan air

Taman airTaman airTaman air

Wahana air selalu menjadi daya tarik tersendiri. Di sini Anda juga bisa bersenang-senang di mini waterpark yang dilengkapi dengan beberapa wahana. Ini termasuk seluncuran air dan mandi busa. Kedalamannya cukup dangkal karena sepertinya khusus untuk anak-anak.

Berbagai spot foto

Cari foto estetik lewat ig @jeberminizooCari foto estetik lewat ig @jeberminizooCari foto estetik lewat ig @jeberminizoo

Jadi bagi kaum milenial yang suka berfoto, ada banyak tempat yang bisa dijelajahi. Misalnya saja tempat kincir angin, taman Kitiran, taman domba, foto bersama binatang-binatang lucu, hingga foto naik perahu.

Lokasi Kebun Binatang Mini Jember

Alamat lengkap Jl. Brawijaya, Komplek RedjoAgung, Tanjung, Mangli, Kaliwates, Kabupaten Jember. Lokasinya dapat dicapai dari stasiun kereta api Jember sekitar 20 menit. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan Google Maps untuk panduannya.

Demikianlah informasi mengenai mini zoo jember. Dengan biaya masuk yang terjangkau, tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Apakah Anda berencana datang ke sini?

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button