Berita Wisata

Jika Anda bepergian ke negara yang paling aman atau paling tidak aman, Anda harus memperhatikan tips ini

TEMPO.CO, Jakarta Perusahaan tercepat di Amerika Serikat yang berfokus pada analisis data, termasuk masalah sosial dan lingkungan, telah meluncurkan laporan tentang negara-negara paling berbahaya bagi Perjalanan atau bepergian. Laporan berjudul Destinasi paling mematikan dan teraman di tahun 2022 peringkat 50 negara. Penilaian memperhitungkan tujuh faktor.

Laporan yang diterbitkan pada 1 Desember 2022 itu menjelaskan bahwa Afrika Selatan, India, dan Republik Dominika adalah tiga negara yang paling tidak aman atau berbahaya bagi tujuan wisata.

The Swiftest juga mencatat beberapa tip keselamatan bagi wisatawan yang ingin bepergian ke luar negeri.

Membaca: Singapura Negara Teraman untuk Tujuan Wisata, Bagaimana Peringkat Indonesia?

Pertimbangan sebelum bepergian ke luar negeri

1. Kumpulkan informasi

Setiap tujuan wisata, dari yang paling berbahaya hingga yang paling aman, selalu menghadirkan tantangan. Oleh karena itu, selain meneliti tempat wisata, disarankan juga untuk memahami kondisi sosial atau sistem keamanan negara tujuan.

2. Periksa risiko bencana di negara tujuan

Banyak negara atau tempat di dunia terkadang rentan terhadap bencana alam. Itulah mengapa penting untuk mengetahui tren musim, cuaca, dan kondisi bencana saat ini di negara tujuan.

3. Perlindungan diri

Ini tidak berarti bahwa jika Anda bepergian ke negara teraman, Anda tidak akan menjumpai pencopetan atau pencopetan. Oleh karena itu, penting untuk belajar berhati-hati dan membela diri di negara tujuan.

4. Hubungi kantor kedutaan

Pemerintah negara asal turis memiliki cara untuk menemukan dan membantu pelancong yang berada dalam situasi berbahaya saat bepergian ke luar negeri. Inilah mengapa penting untuk mengetahui nomor telepon atau alamat kedutaan negara asal di tempat tujuan wisata tersebut

5. Bepergian bersama

Perjalanan solo memang merupakan kegiatan yang menyenangkan dan membebaskan. Namun, jika Anda ragu untuk bepergian sendirian, sebaiknya pergilah bersama orang-orang terdekat, teman, atau keluarga.

6. Jangan menyimpan uang tunai di satu tempat

Menyimpan uang di satu tempat, seperti dompet, adalah cara yang salah. Kalau dicopet, berarti habis semua atau tidak ada dana cadangan lagi. Disarankan untuk menyimpan spesies di beberapa tempat.

7. Makanan

Tidak semua negara memiliki standar kesehatan yang ketat untuk makanan dan minuman. Ketidaksesuaian jenis makanan dengan lidah atau perut biasanya akan merepotkan saat bepergian.

Membaca: Kota-kota ini memenangkan predikat tujuan wisata paling berkelanjutan di dunia

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button