Berita Wisata

Jika ketahuan merokok di pantai ini, Anda bisa didenda Rp 8,2 juta.

Jakarta, CNNIIndonesia

Jika Anda berencana untuk pergi berlibur untuk menikmati pantai yang indah Meksiko lebih baik berhati-hati. Apalagi jika Anda adalah perokok aktif.

Karena Meksiko kini telah mengeluarkan peraturan baru bagi para perokok. Pembatasan merokok diberlakukan di beberapa lokasi bulat di negara.

Sebagaimana dilaporkan BBCTuris di Meksiko yang berharap untuk menyalakan rokok di pantai atau di tempat umum lainnya sekarang dapat menghadapi denda yang besar berkat peraturan yang baru diluncurkan.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Tak hanya wisatawan, warga setempat kini juga terancam denda hingga ratusan dolar, karena merokok di tempat umum terbuka seperti pantai, taman, plaza, hotel, stadion dan d area lainnya. Undang-undang ini mulai berlaku di Meksiko minggu lalu.

“Salah satu undang-undang anti-tembakau terberat di dunia,” juga termasuk larangan iklan produk tembakau, dan rokok tidak boleh dipajang di toko-toko, kata laporan itu. BBC tentang larangan merokok di Meksiko.

“Meksiko adalah salah satu negara terdepan dalam melindungi kesehatan anak dan remaja,” kata Gady Zabicky Sirot, kepala Komisi Anti-Kecanduan Nasional Meksiko, dalam siaran pers.





Ilustrasi rokokIlustrasi rokok. (iStockphoto/nikkytok)

Namun, tidak jelas seberapa ketat hukum akan ditegakkan di negara di mana satu dari delapan orang diidentifikasi sebagai perokok. Reportase BBC mengatakan bahwa sekitar 16 juta orang Meksiko adalah perokok.

Sejumlah warga khawatir aparat penegak hukum yang korup akan menggunakan undang-undang tersebut untuk memeras warga atau turis dengan memanfaatkan larangan merokok.

Wakil direktur Kantor Pengendalian Tembakau Nasional Meksiko, Diana Cedillo, mengatakan kepada Washington Post bahwa denda untuk merokok dapat mencapai $550 dan undang-undang merokok tahun 2008 yang ada dapat mengakibatkan hukuman penjara hingga $500. hingga 36 jam bagi mereka yang menolak. bekerja sama.

Berdasarkan Washington PosSementara setidaknya satu hotel, Hard Rock Hotel Riviera Maya di semenanjung turis Yucatan Meksiko, tepat di selatan Cancun, telah memposting secara online bahwa mereka telah mengubah kepemilikannya setelah undang-undang baru anti tembakau.

“Semua area publik di properti ini telah disertifikasi bebas rokok dari rokok, vape, rokok elektrik, dan semua produk tembakau lainnya,” tulis resor populer Meksiko itu secara online. “Area khusus merokok akan diberi tanda khusus di seluruh hotel untuk digunakan para tamu jika perlu.”

Berdasarkan Laporan perbatasanbeberapa bisnis, terutama di kota perbatasan Ciudad Juarez tepat di seberang El Paso, Texas, khawatir undang-undang baru tersebut dapat merugikan mereka hingga 20% dari pendapatan mereka dan disarankan agar mereka menuntut pemerintah Meksiko.

(Ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button