Berita Wisata

Jom Cicipi Puluhan Sajian Asli Bali di SMS Tangerang, Ada Nasi Jinggo Ayam Betutu

TANGERANGNEWS.com– Summarecon Mall Serpong (SMS) akan kembali hadir dengan Festival Kuliner Serpong (FKS) yang akan diselenggarakan mulai 27 Oktober hingga 27 November 2022 di area Parkir Timur, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Salah satu festival makanan terbesar di Tangerang, bertemakan Bali Heritage, sebagai acara yang pertama kali diadakan pada tahun 2011.

Setelah dua tahun vakum akibat pandemi, event ke-10 ini sepertinya sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta kuliner khususnya yang berada di wilayah Tangerang.

Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi. Antrean di sejumlah warung makan khas Bali seperti Nasi Pedes Kampung Bali dan Nasi Jinggo terlihat panjang. Pengunjung berbondong-bondong untuk mencicipi makanan.

“Mau coba Nasi Pedes Kampung Bali. Rindu Serpong Food Festival. Akhirnya lagi, jadi langsung ke sini,” kata Dini, warga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu, 2 November 2022.

Manager SMS I Made Regi Julian menjelaskan, ada 35-40 tenant kuliner khas Bali dari total 110 tenant yang ada di FKS 2022.

Diantaranya adalah Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali, Nasi Jinggo Warung Bli Made, Nasi Pedas Bali, Cumi Pedas Bali, Sate Bli Nyoman Babi Bali, Iga Babi Bakar Bali dari Bli Permana, Souvenir Bali Krisna, Pia Kukus Made Bali, serta seperti kuliner lainnya dari nusantara.

“Sejumlah menu makanan yang ditampilkan adalah makanan otentik yang kami bawa langsung dari Bali,” ujarnya.

Alasan pihaknya kembali mengangkat tema Bali karena Pulau Dewata menjadi barometer pariwisata Indonesia. Bedanya, acara ini lebih ke Bali versi modern.

Jadi, selain masakan, dekorasi dan hiburan yang disajikan juga sarat dengan budaya seperti di Bali.

“Kami tidak hanya menampilkan kelezatan kulinernya saja, tapi juga suasananya, mulai dari pintu gerbang, daun kelapa dan pepohonan yang dihiasi kain poleng khas Bali. Kami juga menyediakan banyak spot foto yang instagramable,” jelas Regi.

Untuk menemani santap para pengunjung, panggung FKS juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seru seperti demo masak chefpreneur pada tanggal 6, 13 dan 20 November 2022, serta musik dan tarian tradisional Bali yang akan membuat anda betah. adalah kuliner di Pulau Dewata.

Tak hanya itu, FKS 2022 juga akan dimeriahkan oleh penampilan musik The Groove feat Tiara Effendy pada 11 November 2022 dan Coconut Treez & Melanie pada 18 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button