Tempat Wisata

JUANG SENGGANI Tulungagung, harga tiket dan atraksi

Perkemahan Ngarai Senggani
Tiket masuk: 8.000 Rp
Jam buka: 24 jam
Nomor telepon: 0822-4493-0319
Alamat: Kawasan hutan, Nglurup, Kec. Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

Tulungagung di Jawa Timur memiliki potensi wisata alam yang besar. Meski Tulungagung tidak setenar Malang, tapi sudah pasti direkomendasikan untuk liburan akhir pekan. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Tulungagung adalah Air Terjun Ngarai Senggani. Karena letaknya yang berada di lereng Gunung Wilis, udara di sini sangat sejuk. Selain itu, wisata ini juga dilengkapi berbagai fasilitas dengan gimmick modern.

Salah satu daya tariknya adalah hutan pinus yang mengelilinginya. Pengunjung bisa bersantai atau mencari spot foto di lahan seluas 15 hektar ini. Tempat foto untuk dijelajahi termasuk ratusan payung dan bola warna-warni yang tergantung di pepohonan. Lalu ada rumah pohon dan dek berbentuk “I Love U” seperti di Kemit Forest. Tak ketinggalan berbagai wahana permainan outdoor seperti flying fox dan jaring laba-laba, yang juga termasuk dalam wisata Ngarai Senggani.

Destinasi ini menjadi hits wisata di Tulungagung. Ratusan bahkan ribuan pengunjung datang ke sana setiap akhir pekan. Juga di media sosial, tempat ini sering terlihat di feed Instagram. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, hal ini tidak mengurangi minat wisatawan. Apalagi dengan tiket murah.

Harga Tiket Masuk Ngarai Senggani, Tulungagung

Seperti yang saya katakan sebelumnya, jurang kebanggaan htm ini murah. Namun tentunya untuk menikmati wahana seperti Flying Fox, Anda harus membayar lagi.

JENIS TIKET HARGA
tiket masuk Rp 8.000,-
rubah terbang Rp 15.000,-
berkemah

Perabot

  • area parkir
  • tempat perkemahan
  • keluar
  • rubah terbang
  • air terjun
  • dll.

jam buka

jam operasi
Sehari-hari 24 jam

Lokasi Ngarai Senggani, Sendang, Tulungagung

Alamatnya ada di lereng Gunung Wilis, lebih tepatnya di desa Nglurup, kecamatan Sendang, Tulungagung, Jawa Timur. Terletak kurang lebih 30 km barat laut dari pusat kota Tulungagung. Sayangnya, akses ke objek wisata masih buruk

Rute menuju Ngarai Senggani, Sendang, Tulungagung

Ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh untuk menuju Air Terjun Tebing Senggani. Yakni dari arah Kediri, Blitar dan Trenggalek. Berikut rute lengkapnya

  • Dari Kediri: Di ​​pertigaan lampu merah, belok kanan. Lurus sampai pertigaan Sembon lalu belok kiri. Sesampainya di pertigaan Karang Rejo belok kanan. Ikuti saja jalan utama Karangrejo – Sendang hingga sampai di Polsek Sendang. Nanti ada pertigaan. Lurus saja sampai menemukan jalan beton dan pintu masuk Ngarai Senggani.
  • Dari Blitar: Belok kanan di pertigaan Jepang. Langsung melewati 3 lampu merah. Lampu merah keempat adalah pertigaan yang mengantuk. Kemudian ikuti rute di atas.
  • Dari Trenggalek: Jika dari arah Trenggalek di pertigaan Polsek Kauman belok kiri. Lurus saja melewati lampu merah yang ramai hingga sampai di pertigaan Karang Rejo. Belok kiri dan ikuti jalan raya Karangrejo – Sendang.

Daya Tarik Ngarai Senggani

Meski awalnya hanya berupa perkemahan, kini ada berbagai hal menarik yang bisa dilakukan pengunjung. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mampir ke sini:

Berkemah di tengah hutan

Padahal, daya tarik utama tempat wisata ini adalah bumi perkemahan. Kawasan ini terletak di tengah rimbunnya pepohonan pinus dengan rerumputan hijau sebagai dasarnya. Anda bisa mengajak teman-teman Anda untuk berkemah dan menikmati kesegaran kawasan hutan.

via igofficial_jurangsengganivia igofficial_jurangsenggani

Ada air terjun

Selain itu, tidak jauh dari bumi perkemahan juga terdapat air terjun yang indah dengan air yang jernih. Bermain air di bawah air terjun bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu liburan Anda. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dengan jarak sekitar 4 km.

via igofficial_jurangsengganivia igofficial_jurangsenggani

keluar

Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di sini adalah permainan outbond. Kegiatan ini cocok untuk mereka yang mengadakan acara komunitas dan teman kantor. Ada juga wahana flying fox dan permainan outdoor lainnya.

Itu tadi ulasan lengkap tentang Wisata Ngarai Senggani di Tulungagung. Semoga bisa menjadi referensi bagi sobat yang ingin mencari tempat wisata khususnya bumi perkemahan dengan pemandangan alam yang indah.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button