Berita Wisata

Juara Umum Liga Voli Pantai Nasional NTB


Juara Umum Liga Voli Pantai Nasional NTB

Juara Umum Liga Voli Pantai Nasional NTB

Tim Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi juara Liga Voli Pantai Nasional 2022. Foto: Jh

SIDOARJO (Realita) – Tim Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menjuarai Liga Voli Pantai Nasional 2022. Turnamen ini akan digelar di GOR Sidoarjo mulai 19 hingga 24 Desember 2022.

Padahal, NTB telah mengawinkan nomor 4×4 pria dan wanita. Yakni juara 1 putra Kota Mataram dan juara 1 putri Mori H NTB. Selain itu, NTB juga meraih juara 1 nomor 2×2 putri yang diraih oleh tim NTB Mori 1. Sedangkan Jawa Timur meraih juara 1 nomor 2×2 putra yang diraih oleh tim Butong 1 Jatim.

Pelatih kepala NTB Surahman Sidik mengaku sangat senang timnya meraih tiga gelar juara pertama. Selain itu, NTB juga meraih juara 2 nomor 2×2 putra yang diraih Kota Mataram NTB 1 dan juara 4 nomor 2×2 putri. nomor yang diraih oleh Mori H NTB 2. “Alhamdulillah perjuangan kita tidak sia-sia”, ujar pria yang kerap disapa Borne itu, Sabtu (24/12/2022) malam.

Kemenangan ini menjadi harga akhir tahun 2022. Borne pun mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangan timnya adalah menurunkan perpaduan pemain, antara pemain muda dan pemain senior.

“Kita tahu Jawa Timur juga punya pemain timnas (timnas). Sama dengan tim lain. Kita juga punya pemain timnas, tapi kita juga diliputi pemain muda,” ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Komjen Pol Purn Imam Sudjarwo mengatakan, kedepannya diharapkan para atlet voli pantai ini dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terus berlatih. Yang belum berhasil, jangan berkecil hati,” ujarnya dalam teks pidato yang dibacakan Wakil Presiden I Irjen Pol Purn Edy Sunarno.

Edy Sunarno juga menutup Liga Voli Pantai Nasional. Usai penutupan, para pemain berfoto bersama dan diakhiri dengan hiburan dan makan malam.jh

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button