Berita Wisata

Jumat rahasia di Pantai Bebas, Kapolsek imbau warga Parapat berbenah

SIMALUNGUN (Waspada): Sebelum pelaksanaan acara F1H2O, AKBP Simalungun Kapolres Ronald FC Sipayung, menggelar kegiatan bincang Jumat di ruang terbuka publik (RTP) pantai bebas Danau Toba, Parapat, Tiga Raja, Kec . Girsang Sipanganbolon, Kab. Simalungun, Jumat (20/1/2023) siang.

IMG 20230120 WA0197Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung didampingi sejumlah personel Polres Simalungun lainnya bertemu dengan warga dalam rangka program Curhat Jumat di Pantai Bebas Parapat, Jumat (20/01/2023). (Waspada/ist).

Kapolres mengatakan, kegiatan Curhat Jumat ini merupakan program Quick Wins Presisi Polres Simalungun dengan implementasi optimalisasi utilitas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Kapolres dan jajaran Polres Simalungun untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian,” AKBP Ronald FC Sipayung.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, di perairan Danau Toba akan digelar event internasional F1 Power Boat (F1H2O). “Meski kegiatan F1H2O tidak dilakukan di kawasan Parapat, namun efek dari peristiwa ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian kawasan wisata Parapat,” tambah Ronald.

Menurutnya, banyak peserta dari berbagai negara akan datang untuk mengikuti Kejuaraan Balap Perahu Motor Dunia. “Untuk itu mari kita tingkatkan dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, penampilan yang ramah bagi wisatawan di Parapat, agar mereka mau datang kembali,” lanjutnya.

IMG 20230120 WA0196

Kapolres mengimbau kepada masyarakat dan para pedagang untuk bersama-sama menjaga dan mengelola tempat-tempat wisata yang telah dibangun oleh pemerintah agar para wisatawan yang datang berkunjung dapat merasa senang dan nyaman di Parapat.

Sebelum acara F1H2O diharapkan masyarakat dan para pedagang dapat menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan yang terbaik agar para wisatawan yang datang merasa senang dan mau mempromosikan destinasi wisata Parapat ini di daerahnya masing-masing.a27).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button