Tempat Wisata

Jungle Land Sentul: Wahana terbaru 2023, jam buka dan HTM

Ingin menghabiskan liburan seru dan asik bersama keluarga akhir pekan ini? Ada rekomendasi terbaik yang bisa dijadikan destinasi wisata yaitu Jungle Land Sentul. Taman bermain besar ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Dengan ragam hiburannya yang beragam, tempat wisata ini sangat cocok untuk acara rekreasi keluarga, apalagi menjelang musim liburan. Sebelum ke tempat wisata, kamu bisa menyimak informasi destinasi wisata di bawah ini.

Wahana Jungle Land Sentul

Jungle Land terletak di Sentul dan terbentang di atas lahan seluas 35 hektar dengan 4 zona penggerak utama. Zona tersebut adalah Carnivalia, Mysteria, Explora dan Tropicalia. Setiap zona memiliki daya tarik tersendiri yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai wahana di setiap zona yang tersedia, simak penjelasan detailnya di bawah ini.

nama zona

wahana

Zona Karnavalia

Ada 14 wahana (Discovery, Bumper Car, Kiddy Land, Air Race, Carousel, Ferris Wheel, Rainbow Train, Daytona, Haunted House, dll)

Zona Misteri

Ada 8 wahana (Magic Bike, Snake Coaster, Jeep Tour, Mega Drop, Hydrolift, dll)

Zona Eksplorasi

Ada 3 wahana (Safari Dino, Octopus, Animal Corner)

zona tropis

Ada 11 wahana (Wave Swinger, Ship Adventure, Mini Bumper Car, Texas Train, dll)

Aktivitas seru di Jungle Land Sentul Bogor

Sebelumnya sedikit yang telah disinggung mengenai zona dan game drive yang ada di Jungle Land. Nah kali ini kita akan melihat aktivitas seru yang bisa dilakukan di beberapa game yang tersedia. Berikut penjelasannya.

1. Nikmati pemandangan dari bianglala

Untuk aktivitas seru yang menyenangkan dan santai, Anda bisa mencoba wahana bianglala yang konsepnya mirip bianglala. Dengan mengendarai kendaraan ini, Anda akan merasakan keindahan alam dengan pemandangan Gunung Sentul dan Gunung Pancar serta hutan rimba.

Jangan khawatir dengan wahana ini, karena pengunjung diajak untuk mendaki perlahan hingga ketinggian 45 meter. Wahana ini sangat cocok untuk keluarga karena cukup santai dan santai tanpa ketegangan.

2. Sensasi terbang di dalam kendaraan Air Race

Kendaraan ini kabarnya satu-satunya di Indonesia, jadi sayang kalau tanpanya. Namun perlu diingat bahwa permainan ini cukup menegangkan sehingga membutuhkan persiapan mental dan keberanian.

Dalam permainan ini pengunjung diminta untuk terbang perlahan, namun kemudian kecepatannya bertambah. Selain itu, pengunjung diajak untuk berputar 360°, mengambil posisi terbang, dan naik turun dengan kecepatan tinggi.

3. Perasaan seru jatuh di Mega Drop Ride

Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Jungle Land Sentul adalah sensasi jatuh di wahana Mega Drop. Kendaraan ini juga dikenal sebagai sarang burung berang-berang.

Di wahana ini, Anda akan diajak ke sarang berang-berang yang terletak di ketinggian 38 meter. Selain itu, dengan kecepatan tinggi Anda akan terlempar ke tanah berulang kali.

Perasaan jatuh yang berulang disertai dengan mual dan pusing. Untuk menghindari keraguan, wahana ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki riwayat asma, penyakit jantung, atau tekanan darah tinggi.

4. Petualangan di wahana dino safari

Lantas apakah kegiatan yang satu ini cocok untuk anak-anak. Karena mereka diajak berpetualang di hutan yang terdapat berbagai jenis dinosaurus. Untuk membuat petualangan semakin menyenangkan, sebuah mobil jip tersedia untuk mengantar Anda ke sana.

Mengendarai jip, anak-anak akan berpetualang menembus hutan lebat dan merasakan sensasi bertemu dinosaurus, seperti di adegan film “Jurassic Park”. Pastinya petualangan tersebut sangat tak terlupakan dan tidak akan terlupakan.

5. Uji adrenalin Anda dengan Octopus Ride

Bertempat di Jungle Land Sentul, game ini menawarkan keseruan dan ketegangan yang akan membuat jantung Anda berdebar kencang. Octopus Rides sangat cocok bagi Anda yang menyukai permainan seru dan memacu adrenalin.

Karena dalam permainan ini pengunjung diajak menaiki kapal hingga mencapai ketinggian 10 meter. Dan bukan itu saja, kapal diputar bolak-balik dengan kecepatan tinggi hingga 360°.

Kegiatan ini tentunya sangat menegangkan dan semakin meningkatkan kadar adrenalin. Salah satu efek yang dapat terjadi dengan aktivitas ini adalah pusing dan mual. Jadi persiapkan diri Anda sebelum mencoba game Octopus.

6. Petualangan Kapal

Kegiatan lainnya adalah petualangan kapal yang cocok untuk anak-anak. Konsep permainan ini sama dengan Kora-Kora. Anak-anak diajak naik kapal dan mengarungi ombak laut dengan ayunan yang semakin kencang.

Fasilitas Jungle Land Sentul

Sebagai salah satu tempat wisata dan taman bermain terpopuler di Bogor, Jungle Land dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Dengan fasilitas tersebut, Anda dan keluarga dapat dengan nyaman menikmati liburan dan permainan seru di tempat ini.

Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir, mushola, pusat kuliner, kamar kecil, posko kesehatan (P3K), ATM center, ruang menyusui ibu dan bayi, loker, persewaan stroller, kursi roda dan fasilitas penunjang lengkap lainnya.

Tiket Masuk Jungle Land Sentul 2023

Anda yang ingin menghabiskan liburan di Jungle Land Bogor perlu menyiapkan sejumlah uang untuk membayar tiket masuk. Di bawah ini adalah detailnya:

Tiket harian HTM normal

155.000 Rp

Tiket Akhir Pekan HTM

175.000 Rp

HTM liburan

195.000 Rp

Jam buka dan informasi penting dari Jungle Land

Jam buka yang berlaku di taman bermain ini terbagi menjadi dua, yaitu weekdays dan weekend atau hari libur nasional. Pada hari biasa, tempat wisata buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pada akhir pekan dan hari libur nasional, Jungle Land buka mulai pukul 09:00 hingga 18:00.

Informasi penting untuk dipertimbangkan adalah:

  • Tiket terusan memberi Anda akses ke semua wahana permainan.
  • Tiket dapat dibeli secara online atau di counter presale.
  • Tiket masuk gratis untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 90 cm dan untuk manula di atas usia 60 tahun.
  • Hewan peliharaan serta makanan dan minuman dari luar tidak diperbolehkan dibawa masuk ke dalam atraksi.

Lokasi Jungle Land Sentul

Lokasi Jungle Land berada di kawasan Sentul Nirwana, tepatnya di Jalan Jungleland Boulevard No.1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Jika menggunakan kendaraan umum dari Jakarta, Anda bisa menuju Terminal Baranang Siang Bogor kemudian melanjutkan perjalanan ke Jungle Land dengan shuttle bus khusus yang beroperasi mulai pukul 09:00 WIB hingga 16:00 WIB.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan ini mencoba permainan seru, Jungle Land Sentul adalah tempat terbaik untuk dikunjungi. Dengan beragam permainan yang tersedia, Anda dan keluarga bisa memilih wahana yang paling menyenangkan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button