Tempat Wisata

Junkyard Autopark, Hits Cafe & Area Rekreasi dengan Otomotif di Magelang

Junkyard Autopark, Hits Cafe & Area Rekreasi dengan Otomotif di Magelang
harga tiket: Rp15.000, Waktu aktif: 08.00 – 19.00 WIB, Alamat: Wanurejo, Kec. Borobudur, Kab.Magelang, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Junkyard Autopark merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati liburan di Magelang bersama teman, keluarga dan sahabat. Ini adalah pilihan yang cocok untuk liburan di tempat yang populer dan murah. Semua keunikan yang akan Anda temukan di tempat tersebut dijamin akan membuat Anda betah.

Maka tak heran jika tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu andalan di Kota Magelang. Bahkan, tidak hanya penduduk lokal saja yang tertarik untuk datang ke tempat ini, namun banyak juga wisatawan asing yang mengunjunginya. Jadi, buat kamu yang sedang berada di Magelang jangan sampai ketinggalan untuk datang kesini.

Akan lebih baik lagi jika Anda membaca berbagai hal yang berkaitan dengan Junkyard Autopark sebelum Anda berkunjung. Jadi Anda tidak bingung lagi saat sampai di sana. Nah dibawah ini ada berbagai hal yang membahas tentang taman hiburan ini.

Atraksi Junkyard Autopark

Tempat parkir mobil tempat barang rongsokanKredit Foto: Google Maps Bayu Smaratio

1. Masalah otomotif

Seperti namanya, taman ini dipenuhi dengan koleksi berbagai jenis mobil dan kendaraan vintage yang tentunya sudah tidak digunakan lagi. Seluruh wahana telah ditata dengan rapi dan teratur sehingga menjadi taman yang unik dan menarik.

Tempat ini memamerkan puluhan mobil bekas atau rusak yang telah direnovasi agar terlihat seperti mobil baru. Mobil-mobil yang rusak telah direnovasi dengan dipotong, dirobohkan, didekorasi, dicat dan bahkan diberi beberapa fitur menyerupai kota-kota kuno di Eropa.

2. Objek foto yang instagis

Mungkin kebanyakan orang mengira bahwa bangkai mobil bekas adalah barang rongsokan yang bisa mengaburkan pandangan. Di Junkyard Autopark Magelang, sebaliknya. Pasalnya, rongsokan mobil tersebut telah berubah menjadi destinasi wisata yang cocok untuk spot foto.

Siapapun yang datang ke sana tidak akan mau melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang yang tidak biasa. Pengunjung yang memanfaatkan lokasi foto unik di sini dijamin akan menghasilkan foto yang sangat Instagramable. Padahal, selain foto dengan kendaraan klasik, masih banyak spot foto lainnya yang tak kalah unik.

3. Bukit Menoreh terlihat

Atraksi yang dimiliki oleh Junkyard AutoparkKredit foto: Google Maps Istianto Ari Wibowo

Saat anda mengunjungi Junkyard Autopark anda akan melihat pemandangan perbukitan Menoreh yang begitu indah dan mempesona. Sehingga mata Anda akan sangat dimanjakan dengan banyaknya pemandangan indah yang ditawarkan tempat wisata ini.

Pemandangan perbukitan tentu bisa membuat Anda merasa lebih tenang dan segar pikiran selama liburan di sana. Selain itu, udara sejuk dan angin sepoi-sepoi yang menambah keseruan liburan menambah keseruannya.

4. Berada di tengah sawah

Siapa sangka tempat seunik dan sebagus ini berada di tengah persawahan. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan wisata lainnya dan dapat membangkitkan minat banyak orang yang penasaran dengan tempat tersebut.

Karena terletak di tengah deretan persawahan, maka wajar jika alam yang tersaji di sana cukup indah dan sangat khas Magelang. Selain itu, hal ini juga menambah keindahan pemandangan alam yang bisa dirasakan oleh setiap pengunjung. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh orang-orang yang lelah bekerja di kota-kota besar.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Junkyard AutoparkKredit foto: Instagram Heni Yuliani

Tempat wisata Junkyard Autopark Magelang terletak di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya dekat dengan wisata candi borobudur dan perjalanan hanya memakan waktu sekitar 5 menit. Jadi lokasinya sebenarnya tergolong sangat strategis dan mudah ditemukan.

Bagi anda yang ingin menuju ke taman tersebut, anda dapat mengikuti jalan setapak yang menuju ke Bondowoso kemudian menuju ke desa Wanurejo. Nah, setelah sampai di desa Wanurejo, kamu akan melihat papan petunjuk jalan menuju Balkondes. Untuk melakukan ini, cukup ikuti rambu-rambu tersebut sampai nanti Anda melihat tanda pintu masuk ke tempat parkir bertingkat yang Anda kendarai.

Jika Anda masih bingung, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang tersedia di smartphone Anda. Namun, disarankan untuk bertanya kepada orang-orang setelah tiba di jalan menuju Balkondes, karena Anda mungkin tersesat nanti atau tersesat di gang kecil.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Junkyard AutoparkKredit foto: Google Maps Helmi Setyo Nugroho /13

Soal harga tiket masuk Junkyard Autopark, pengunjung harus puas. Hal ini dikarenakan harga tiket yang dikenakan kepada setiap pengunjung cukup terjangkau. Anda hanya akan dikenakan biaya 15.000 rupiah untuk satu orang.

Dengan tiket masuk yang murah tentunya anda bisa menggunakan semua fasilitas dan berbagai spot foto yang ada disana, dan tanpa biaya tambahan. Sekarang ada tarif yang cukup murah untuk parkir kendaraan. Untuk kendaraan pribadi berupa mobil Rp 5.000 dan sepeda motor hanya Rp 2.000.

Anda bisa datang ke lokasi tempat wisata ini setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Bagi Anda yang datang pada siang hari, tidak perlu khawatir karena tempat ini memiliki gazebo dan pepohonan rindang yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai dan berteduh. Meski siang hari, udara di sana masih segar karena berada di area persawahan.

Aktivitas menarik di Junkyard Autopark

Aktivitas di Junkyard AutoparkSumber gambar: Susanto dari Google Maps Denia

1. Nikmati wahana kora kora

Ada salah satu game drive yang paling seru yaitu kora kora drive atau sering disebut perahu goyang. Karena kendaraan tersebut memiliki bentuk perahu yang sangat besar dan berayun maju mundur dengan cepat. Bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana ini perlu didorong terlebih dahulu karena wahana ini cukup menegangkan.

2. Coba wahana ontang anting

Aktivitas menarik selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Junkyard Autopark Magelang adalah menjajal permainan bernama Ontang-Anting. Wahana yang satu ini pun tak kalah serunya dengan wahana kora kora. Anting-anting itu seperti kursi yang terbang di udara.

Perjalanan ini memberi Anda perasaan berada di ketinggian dan kemudian berputar di udara. Namun, naik anting ontang tidak terlalu ekstrem. Saat Anda bergerak di ketinggian, pengunjung akan mendengar suara “ting-ting-ting”. Tentunya sangat menakjubkan, unik dan tentunya mengasyikkan bagi anda yang mencobanya.

3. Tonton iklan Rumah Miring

Di tempat ini ada tempat seperti rumah miring. Tentu sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Melihat rumah miring ini bisa menjadi pengalaman yang belum pernah dialami sebelumnya.

4. Menyelenggarakan resepsi pernikahan

Aktivitas menarik di Junkyard AutoparkKredit foto: Instagram dinis wijaya

Selain untuk mengadakan pertemuan pre-wedding, Junkyard Autopark juga menjadi tempat wisata yang bisa Anda sewa untuk mengadakan berbagai acara besar, termasuk resepsi pernikahan. Tentunya resepsi pernikahan yang diadakan di tempat ini akan terlihat bagus dan berbeda dengan resepsi pernikahan yang sudah ada di pasaran.

5. Mainkan Ayunan

Pengunjung yang membawa anak kecil bisa diajak bermain di ayunan yang disediakan disana. Pasalnya, tentu saja jika diajak menaiki beberapa wahana seperti Kora-Kora dan Ontang-Anting, tetap saja sangat berbahaya bagi mereka. Oleh karena itu, ayunan merupakan salah satu tempat bermain yang menyenangkan dan aman untuk anak kecil.

Menariknya, ayunan di Junkyard Autopark tidak seperti ayunan pada umumnya. Itu karena ayunannya terbuat dari bodi mobil yang hancur. Sehingga bentuknya tidak biasa namun tetap terlihat bagus dan menarik. Juga, karena ayunannya terbuat dari bodi mobil, ayunan ini dinilai sangat kuat dan kokoh.

6. Perjalanan studi

Kegiatan menarik lainnya yang dapat dilakukan pengunjung adalah study tour. Kegiatan ini biasanya dijalankan oleh rombongan pengunjung yang berasal dari luar kota atau daerah. Misalnya sekelompok anak sekolah yang sedang berlibur mempelajari berbagai jenis mobil yang dikumpulkan dari tempat wisata populer tersebut.

Ini adalah cara yang bagus untuk tidak hanya menghabiskan waktu menikmati liburan, tetapi juga untuk mendapatkan wawasan tentang industri otomotif. Anda dapat meminta izin dan berkoordinasi dengan pengelola wisata sebelum melakukan study tour ini. Hal ini memungkinkan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Junkyard Autopark KawasanKredit Foto: Instagram Junkyard Auto Park and Cafe

Fasilitas di Junkyard Autopark terbilang lengkap, mulai dari lahan parkir yang luas, beberapa kursi kayu, spot foto, dan gazebo sebagai tempat beristirahat. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai menu kuliner seperti restoran atau kafe pada umumnya. Menu yang ditawarkan juga sangat enak dan pasti akan membuat lidah Anda goyang.

Menu kulinernya sangat lengkap dan meliputi ikan goreng, ayam bakar, ikan bakar, nasi goreng dan lain sebagainya. Selain menu berat, makanan ringan seperti pisang, roti bakar dan berbagai menu minuman seperti teh, es coklat dan kopi juga ditawarkan. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk bersantai dan menikmati menu yang berbeda.

Fasilitas berupa toilet juga tersedia di tempat wisata ini. Dengan begitu pengunjung tidak perlu keluar area jika ingin buang air kecil. Jangan khawatir karena kondisi toilet di sana cukup bersih dan rapi. Karena semua fasilitas yang tersedia di sana cukup diperiksa oleh pemandu wisata untuk kelayakannya.

Itulah beberapa hal yang berbeda terkait dengan Junkyard Autopark yang sangat indah dan unik di Magelang. Jika Anda datang ke Magelang, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini dan menikmati waktu liburan Anda di sana. Di sana Anda dapat menciptakan kenangan dan pengalaman yang menyenangkan dan menyenangkan bersama orang yang Anda cintai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button