Berita Wisata

JXB & Playstation hadirkan mural “God Of War Ragnarok” – ANTARA News Mataram

Jakarta Experience Board (JXB) bekerjasama dengan Sony Interactive Entertainment Singapore (PlayStation) dan Pemprov DKI Jakarta melalui Disparekraf DKI Jakarta dan UPK Kota Tua mempersembahkan mural sepanjang 12 meter bertema God Of War Ragnarök mulai 8 November hingga 14. 2022.

Kehadiran mural sepanjang 12 meter ini merupakan kolaborasi unik yang memadukan unsur eksplorasi kota, aktivitas anak muda, dan tren global. Diharapkan kerjasama ini akan memberikan pengalaman baru di kawasan Kota Tua sekaligus mendekatkan euforia peluncuran game God of War Ragnarök terbaru di Indonesia.

“Aktivasi ruang publik kali ini memadukan unsur city explorer, youth activation, dan global trend. Diharapkan kegiatan ini memberikan nuansa baru bagi Kota Tua,” ujar Ketua-Direktur JXB, Novita Dewi di Kota Tua, Jakarta , pada hari Selasa.

Novita Dewi mengungkapkan, pihaknya berharap kerjasama ini dapat menyadarkan anak muda untuk mengunjungi lokasi wisata yang baru saja direnovasi. Dengan demikian, tidak hanya orang tua yang berwisata, anak muda juga akan mengetahui tempat-tempat yang sarat akan sejarah.

“Kami ingin menyampaikan pesan bahwa Kota Tua bukan hanya untuk orang tua, tetapi anak muda juga berhak untuk mengunjungi tempat ini, dan kerjasama ini sangat cocok untuk menarik perhatian generasi muda untuk datang ke tempat ini, ” dia berkata. dikatakan.

Ketua Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk berpartisipasi dalam pemanfaatan ruang publik di Batavia Kota Tua.

“Baru-baru ini Pemprov DKI Jakarta gencar membangun dan merevitalisasi ruang publik yang ada, salah satunya kawasan kota tua Batavia sebagai ruang interaksi antar individu atau komunitas untuk berbagai keperluan. Jakarta Experience Board merupakan upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk dapat mendalami wajah baru Batavia Kota Tua,” ujarnya.

“Saya berharap ke depan kita bisa terus melakukan kerjasama serupa. Pemprov DKI Jakarta memiliki berbagai ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku kreatif untuk memajang karyanya,” imbuhnya.

Nantinya, mural sepanjang 12 meter ini akan dipasang di Plaza Fatahillah dan akan melibatkan seniman berbakat Cep Toha dari komunitas seni IMural yang menggambarkan dua karakter utama God of War Ragnarök, yaitu Kratos dan Atreus, saat mereka bertarung melawan Thor di perjalanan mereka melalui Sembilan Alam.

Kegiatan ini juga akan melibatkan generasi muda yang akan diajak menjelajah kawasan Kota Tua melalui Eksplorasi Sembilan Sudut Kota Tua, sebuah kegiatan yang terinspirasi dari konsep sembilan kerajaan dalam cerita God of War Ragnarök.

Untuk berpartisipasi dalam Explore Nine Corners of Kota Tua, masyarakat dapat mengunjungi totem informasi mural God of War Ragnarök, totem Sudirman Bike Lounge dan Spot Budaya Taman Dukuh Atas, totem Sudirman.

Baca Juga: Tim Mural Polda NTB Juara Tingkat Nasional
Baca juga: Seniman Indonesia Ciptakan Fresco “The Falcon and the Winter Soldier”

Penonton dapat memindai kode QR yang ditampilkan dan akan diarahkan ke Instagram resmi @jxboard. Ada serangkaian aturan permainan untuk menjelajahi sembilan sudut kota tua, termasuk menjawab sembilan teka-teki yang akan mengarah ke sembilan lokasi di kota tua. Kota.

Publik dapat membagikan foto mereka di sembilan situs dan mengunggahnya ke Instagram dengan tagar #GodofWarRagnarök #JelajahKoTuBarengJXB dan menandainya di akun @jxboard, @jakarta.creative dan @playstationasia.

Komunitas dengan postingan paling akurat dan tercepat akan memenangkan God of War Ragnarök Collector’s Edition dan berbagai merchandise/bounty untuk pemenang berikutnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button