Berita Wisata

K-Food Korea, sebuah acara untuk menemukan makanan dan buah-buahan kelas atas Korea Selatan

INDOPOS.CO.ID – Tren produk Korea Selatan semakin merambah pasar Indonesia, khususnya hidangan dan produk makanan yang didatangkan langsung dari Negeri Ginseng tersebut. Makanan manis dan makanan penutup cantik yang beredar di toko-toko Indonesia terinspirasi dari gaya masakan Korea, melalui apa yang ditampilkan dalam drama, serial, dan berbagai acara Korea Selatan lainnya. Selain makanan olahan, bahan makanan impor dari Korea Selatan juga beredar di pasar modern Indonesia.

Di penghujung tahun ini, aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation menawarkan konsep baru untuk memperkenalkan makanan dan bahan makanan produksi Korea Selatan ke pasar internasional dengan memperkenalkan K-Food Bunsik dan Château de Korea yang dikemas sebagai rangkaian program K-Food Korea.

K-Food Bunsik mengusung konsep Korean Street Food pada (28/10) yang berlokasi di Senayan Park, yang bertujuan untuk memperkenalkan lebih luas bahan makanan khas Korea Selatan yaitu Gochujang dan Kimchi melalui makanan khas dan makanan ringan khas Korea, seperti Tteokbokki dan Kimbab.

Selama acara berlangsung, seluruh pengunjung Taman Senayan dapat menikmati seluruh rangkaian acara, dimulai dengan mencicipi Tteokbokki dan Kimbab secara langsung. Kemudian ikuti demo memasak Tteokbokki dan Kimbab bersama chef Jun, yang berpengalaman dalam street food Korea. Terakhir, untuk memeriahkan acara, pengunjung yang terdaftar akan dapat mengikuti lomba membuat kimbab dan menebak masakan Korea.

Sebagai kelanjutan dari acara K-Food Bunsik, aT berkolaborasi dengan BEAU Bakery, salah satu artisan bakery populer di Indonesia yang telah hadir sejak tahun 2014 menampilkan inovasi terbarunya yaitu mengolah buah-buahan premium dari Korea Selatan, Korean Shine Muscat anggur dan Stroberi Korea dalam hidangan lezat. . Korean Muscat Shine Grape dan Korean Strawberry adalah buah-buahan premium produksi Korea Selatan yang terkenal dengan harganya yang mahal, namun diimpor langsung dengan jaminan kualitas premium terbaik.

“Buah yang kami sajikan langsung didatangkan dari Korea Selatan, kami menghadirkan produk buah Korean Shine Muscat Grape dan Strawberry Korea dengan kualitas terbaik yang akan dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kami selalu memastikan kualitas produk dengan mengikuti quality control yang progresif karena selalu berada di tangan para petani,” kata perwakilan dari Korea Agro-Fishries and Food Trade Corporation.

Anggur Korean Muscat Shine dikenal sebagai sejenis anggur tanpa biji, berasa manis alami dan berbau manis dengan kandungan gula 17 brix. Demikian pula strawberry dengan kualitas terbaik, pada strawberry Korea yang lebih manis dan segar dengan warna merah cerah. Dalam proses budidayanya, petani Korea menggunakan pestisida organik yang memenuhi standar ekspor dan sistem jaminan keamanan pangan.

Layanan Premium Korea Castle dengan Brilliant Korean Muscat dan Korean Strawberry

aT memperkenalkan masyarakat Indonesia dengan buah-buahan high-end Korea, anggur Korean Muscat Shine, dan strawberry Korea, melalui acara “Korea Castle”, restoran pop-up yang mewah, dan demo masak langsung, di Lotte Shopping Avenue (28-29 /11). Pada hari pertama, Beau Bakery melakukan inovasi olahan buah premium Korean Shine Muscat, dan hari berikutnya menggunakan olahan buah premium Korean Strawberry. Selain itu, pengunjung yang hadir di lokasi berkesempatan untuk mengikuti cooking class dan mencoba langsung membuat menu starter dan dessert pada saat finishing dinner.

Chef Putri R. Mumpuni menjelaskan cara mengolah Korean Shine Muscat dan Korean Strawberry menjadi menu mewah. “Buah yang lebih manis dari buah biasanya tidak bisa sembarangan dipadukan dengan bahan makanan lain. Pada kesempatan kali ini, kami menghadirkan berbagai menu olahan yang seimbang dari segi rasa makanan, dengan tetap menonjolkan kedua buah ini, tidak hanya untuk hidangan penutup tetapi juga sebagai makanan utama. menunya,” tambahnya.

Di hari pertama, pengunjung mulai memanjakan diri dengan welcome drink, “Shine Muscat Mocktail”, minuman menyegarkan yang terbuat dari sirup apel yang berkilauan dan Korean Shine Muscat. Sedangkan di hari kedua, pengunjung dimanjakan dengan welcome drink “Korean Summer Berry Harvest”, strawberry Korea yang dicampur dengan black tea, lemon dan lychee. Menu pembuka dimulai dengan “Korean Shine Muscat & Citrus Fennel Root” dan “Korean Strawberry & Citrus Fennel Root”, campuran salmon gravlax, fennel root, Greek yogurt, jicama dan emulsi mangga lada merah muda. Pada menu main course pengunjung menikmati “Duck Breast Sous Vide & K-Shine Muscat Pickles”, perpaduan dada bebek yang diolah dengan teknik sous vide pada suhu ±55°C selama ±4 jam, acar lemon Shine Muscat, mousseline kentang dan salad.

“K-Shine Muscat & Cream” dan “Korean Strawberry & Cream” merupakan desserts Fine Dining yang disajikan langsung oleh Chef Arief Maulana Ikhsan dari Beau Bakery. Chef Arief mengatakan: “Pemilihan bahan untuk dipadukan dalam dessert itu penting. Di sini kami menggunakan mascarpone mousse untuk selalu mendapatkan rasa atau aroma Shine Muscat yang dominan. Kami memadukan kue bolu yang lembut, gel cairan leci, acar Muscat Shine, dan jelly sheet ekstrak anggur, tentu saja untuk mempercantiknya dengan K-Shine yang segar.

Pengunjung yang menyaksikan langsung mencicipi makanan buah premium Korea. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa food influencer nasional seperti Vanissa Karis, Steven Lukita, Samuel Kevin, Astrid Huang, Synthia, dkk. Pop-up kios juga memeriahkan acara dengan menjual buah-buahan dari Korea Selatan yang dipasarkan oleh aT dan dijadikan spot foto.

Perwakilan dari aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation menambahkan, “Semoga dengan hadirnya Korean Shine Muscat Grape dan Korean Strawberry di pasar Indonesia dapat menjadi buah pilihan premium yang berbeda dengan buah sejenis pada umumnya untuk memberikan sajian rasa mewah. Selain tampilannya yang menarik, kandungan kedua buah ini memiliki ciri khas rasa manis yang menyegarkan, kaya akan vitamin C dan asam sitrat untuk membantu penyerapan kalsium. Buah-buahan kelas atas ini sudah dapat ditemukan dan dibeli oleh orang Indonesia, di supermarket kelas atas di kota-kota besar. (ICS)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button