Berita Wisata

Kabupaten Malang punya tempat wisata baru di Bale at Lawang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Kabupaten Malang kini memiliki tempat wisata baru di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang. Sirkuit akuatik yang menawarkan kolam renang ini disebut Background Bale.

Bupati Malang, Bapak Sanusi yang hadir pada peresmian Wisata Bale Latar menyampaikan apresiasinya atas kehadiran tempat wisata Bale Latar. Ia berharap Wisata Bale Latar Belakang dapat lebih maju dan mampu meningkatkan eksistensinya, serta menjadi ikon wisata desa Mulyoarjo. “Sekaligus juga akan menambah pilihan destinasi wisata di wilayah Kabupaten Lawang,” kata Sanusi.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Malang patut berbangga dengan sumber daya alamnya. Masyarakat juga patut bersyukur karena Kabupaten Malang dikaruniai berbagai potensi dan kekayaan sumber daya yang sangat menguntungkan untuk dikembangkan menjadi objek wisata.

Kabupaten Malang tinggal melihat potensi tersebut dimanfaatkan dan dimaksimalkan menjadi sesuatu yang bernilai strategis sekaligus mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Bupati berpesan kepada pemerintah desa Mulyoarjo sekaligus pengelola Background Bale Tour untuk segera mengoptimalkannya. Hal ini terutama terkait dengan manajemen pariwisata, pemeliharaan, dan program jangka panjang yang inovatif dan kreatif.

Pengelola juga harus memperhatikan aspek kebersihan, keindahan, kesehatan dan keselamatan destinasi sehingga Bale Latar dapat menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di kawasan kabupaten Lawang. Dengan pembukaan ini diharapkan Background Bale Tour dapat meningkatkan motivasi dan semangat seluruh kepala desa dan masyarakat Desa Mulyoarjo.

Mereka harus mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan sektor pariwisata dan sektor strategis lainnya di Kabupaten Malang. Kemudian juga dapat menjaga konduktivitas, serta ikut serta dalam pemeliharaan ketertiban dan keamanan daerah.

Secara khusus, Bupati juga mengingatkan semua pihak untuk menjaga kelestarian lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Karena seringkali setelah mengadakan acara (pembukaan) seperti ini, saya masih melihat tumpukan sampah berserakan,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button