Berita Wisata

Kabupaten Sukabumi Dukung Pacuan Pantai Ujunggenteng Untuk Pariwisata

Jakarta

Kabupaten Sukabumi mengatakan event shore run Ujunggenteng bisa menjadi event atau implementasi yang positif. Bahkan, implementasi ini dinilai dapat membantu pariwisata lokal.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Informasi, Komunikasi, dan Sandi Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri kepada detikOto.

Herdy menuturkan lari di Pantai Ujunggenteng sudah berlangsung puluhan tahun dan sudah menjadi budaya lokal. Bahkan Herdy menambahkan, kegiatan ini dapat menambah daya tarik wisatawan yang hadir untuk mengetahui event balap tersebut.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

“Padahal event drag pantai ini positif bagi pariwisata dan olahraga masyarakat. Tinggal memberikan pembinaan dan pengawasan kepada penyelenggara dan masyarakat sekitar, agar aman dan sehat,” ujar Herdy.

Herdy menambahkan, dirinya berharap setiap pelari harus konsisten berlatih karena lapangan lari di Ujunggenteng sangat berbeda.

[Gambas:Video 20detik]

“Bor boleh, tapi SOP keselamatan juga harus menjadi bagian integral menjadi pelari (runner),” kata Herdy.

Namun cukup disayangkan untuk perhelatan tahun ini terjadi kecelakaan yang cukup mengerikan. Peristiwa ini menyebabkan kecelakaan yang mengakibatkan remuknya kaki pengemudi.

“Saya kira jika acara ini diselenggarakan dengan baik maka dapat mendukung kunjungan wisatawan berupa atraksi wisata, namun keamanan juga harus diperhatikan sesuai standar keamanan,” pungkas Herdy.

Simak Video “Remaja Bandung Ini Pandai Meniru Berbagai Suara Hewan”
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button