Berita Wisata

Kadisdik Mura meminta untuk memantau kedisiplinan para guru

KALTENGLIMA.COM, PURUK CAHU – Setiap pengawas yang berada di Unit Pelayanan Teknis (TPU) Biro Pendidikan di setiap kecamatan se-Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta untuk terus memantau kedisiplinan melayani guru di wilayahnya dan juga melaporkannya ke kelurahan setempat kantor pendidikan.

Baca Juga: Gubernur Papua Lukas Enembe Ditangkap KPK dan Langsung Diterbangkan ke Jakarta

Karena guru merupakan garda terdepan dalam peningkatan mutu pendidikan dan memiliki peran penting.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mura Ferdinand Wijaya mengatakan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya agar pengawas dapat meningkatkan perannya dalam mengawasi guru, khususnya yang berada di daerah terpencil agar dapat menunaikan kewajibannya sebagai pendidik.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Buru Pengedar Narkoba di Kombes Yulius

Baca Juga: Tiga HP Termurah di 2023 dengan Chipset Snapdragon 865, Harga Terjangkau, dan Gaming Lancar

“Kami akan memberikan pedoman tertulis yang akan disampaikan kepada seluruh kepala UPT Disdik yang didalamnya terdapat pedoman agar pengawas dan pengawas dapat lebih meningkatkan kemampuannya dalam pengawasan disiplin guru,” kata Ferdinand Pads, Senin 9 Januari 2023.

Tak hanya itu, Disdik Mura juga akan mengoptimalkan pengawas atau inspektur seluruh UPT yang ada di 10 kecamatan agar jika melakukan pengawasan lapangan sesuai tugasnya dan melaporkan hasilnya ke Disdik setempat.

“Kedepannya, pengawas harus memantau dan melaporkan hasil pengawasannya ke dinas pendidikan setempat setiap bulan agar bisa bertindak cepat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button