Berita Wisata

Kafe Keren di Garut untuk Hangout: Menu, Daya Tarik, Lokasi

JawaPos.com – Garut adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat. Garut dekat dengan Bandung. Sehingga banyak orang yang senang berwisata ke Garut, terutama saat liburan. Kota Dodol juga memiliki banyak tempat wisata alam, serta suasana kota yang selalu sejuk sehingga nyaman untuk beristirahat.

Seperti kota-kota lain, masyarakat Garut juga tidak ketinggalan membuka kafe-kafe modern untuk menarik pengunjung, warga lokal, dan wisatawan. Saat ini Garut sudah memiliki banyak kafe baru yang bisa Anda kunjungi untuk hang out bersama teman atau kerja kopi. Berikut rekomendasi kafe di Garut yang bisa Anda kunjungi:

1. Kopi Kolega

Colega Coffee (Instagram: collega_coffee)

Kafe di Garut ini sangat terkenal di kalangan warga Garut yaitu Kopi Colega. Kafe ini selalu ramai pengunjung apalagi saat itu akhir pekan. Juga, Colega Coffee memiliki interior kafe yang bagus estetisdan selain memiliki bagian pedalaman dan di luar nyaman untuk kerja kopi atau sekedar hang out bersama teman.

Variasi menu di Colega Coffee juga cukup beragam, mulai dari makanan ringan, berat hingga makanan ringan ala resto bintang lima dengan harga yang lebih terjangkau. Menu andalannya adalah Nasi Oseng Iga dan Tenderloin Steak. Harga menu berkisar dari Rp 25.000 hingga Rp 180.000. Kafe di Garut ini juga memiliki akses yang mudah untuk dikunjungi.

Alamat dan jam: Jalan Pahlawan, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. (08.00 – 23.00)

2. Kafe Casacola Sky Garden

Casacola Sky Garden Cafe (Instagram: casacola.id)

Restoran dan kafe di Garut yang satu ini tidak boleh dilewatkan, apalagi bagi Anda yang sedang mencari kafe di luar terutama di Casacola Sky Garden Coffee. Tidak hanya menyediakan tempat yang nyaman untuk bersantai, kafe ini juga memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata dan cocok dijadikan tempat untuk berfoto. instagrammable.

Menu Kopi Casacola Sky Garden cukup unik karena terbagi menjadi 3 menu yaitu Pagi, Siang dan Malam dengan variasi yang sedikit berbeda. Namun, di masing-masing menu tersebut terdapat variasi kopi yang cocok untuk dinikmati di sana. Kopi asal Garut ini sering di pegang Live music yang membuat suasana semakin seru.

Alamat dan jam: Jalan Cirendeu, Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. (08.00 – 22.00)

3. Koleksi kunci

Temu Kunci (Instagram: temu.Key)

Kafe di Garut yang satu ini juga sangat populer yaitu Temu Kunci. Kafe ini memiliki ukuran yang cukup besar dan didominasi oleh bagian-bagian di luar. Yang unik dari Temu Kunci adalah Anda akan disajikan dalam suasana ala resto Santorini. Tak heran kafe ini kerap dipadati pengunjung tempat pertemuan dengan keluarga atau teman.

Ragam menu makanan dan minuman di Temu Kunci juga sangat banyak dan bervariasi. Mereka menawarkan pilihan makanan ringan, makanan berat, serta makanan penutup gaya restoran bintang lima. Harga menu berkisar dari Rp 15.000 hingga Rp 185.000. Kafe di Garut ini juga sering menggelar acara musik yang menampilkan artis-artis ternama.

Alamat dan jam: Kampung Bojong Larang, Sukamentri, Garut, Jawa Barat. (Hari kerja mulai pukul 11:00 hingga 22:00 dan akhir pekan mulai pukul 11:00 hingga 23:00)

4. Kafe Doman

Cafe Doman (Instagram: kopidoman)

Restoran dan kafe di Garut yang satu ini wajib dikunjungi, terutama bagi Anda yang sedang mencari tempat bersantai di luar nyaman, terutama di Kopi Doman. Tidak hanya menyediakan tempat yang nyaman, kafe ini juga menawarkan pemandangan hijau yang sangat memanjakan mata. Kopi Doman juga cocok dijadikan spot foto.

Variasi menu di Kopi Doman juga sangat beragam, mulai dari makanan ringan, makanan berat hingga makanan ringan. Tersedia juga berbagai macam kopi dan minuman non kopi. Harga menunya pun terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000 saja. Kafe di Garut ini cocok untuk Anda yang sedang mencari tempat bersantai dengan harga terjangkau.

Alamat dan jam: Jalan Proklamasi Nomor 22-17, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. (Senin-Kamis 09.00 – 22.00 & Jumat-Minggu 09.00 – 23.00)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button