Berita Wisata

Kalahkan Verona, AS Roma mengamankan empat tempat pertama dalam klasifikasi sementara – Debat

(MENGATAKAN) – AS Roma meraih kemenangan penting di Pekan 12 Serie A 2022/2023. Mengunjungi markas Hellas Verona, Giallorossi menang 1-3 di stadion Marc’Antonio Bentegodi, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Pada laga ini, AS Roma sempat tertinggal akibat gol Pawel Dawidowicz. Giallorossi berhasil berbalik menang berkat aksi Nicolo Zaniolo, Cristian Volpato dan Stephan El Shaarawy.

Berkat hasil ini, Roma sukses naik ke peringkat empat klasemen dengan 25 poin, sedangkan Verona turun ke peringkat 19 dengan 5 poin.

Hasil positif di markas Verona kali ini membuat AS Roma menemukan jalan kembali ke jalur kemenangan setelah kalah akhir pekan lalu. Ya, pasukan Jose Mourinho dipermalukan oleh Napoli pekan lalu di kandang sendiri.

Tersisa

Verona berhasil memimpin berkat gol Dawidowicz pada menit ke-26. Bek Polandia itu berhasil menangkis tembakan Davide Faraoni dan tidak bisa diantisipasi oleh Rui Patricio.

Hanya 10 menit setelah membawa Verona unggul, Dawidowicz menerima kartu merah. VAR menilai bahwa Dawidowicz melakukan kesalahan serius pada Zaniolo.

Jumlah pemain yang lebih banyak membuat Roma leluasa menekan pertahanan tuan rumah. Roma pun berhasil menyamakan kedudukan di menit kedua babak tambahan waktu berkat gol Zaniolo.

Tikungan unggul

Sekembalinya dari ruang ganti, Roma mendominasi penguasaan bola. Namun, serangan yang mereka bangun masih gagal maksimal untuk membalikkan skor.

Masuk pada menit ke-88, Roma akhirnya berhasil memimpin lewat gol Volpato untuk meneruskan assist Nemanja Matic. El Shaarawy melengkapi kemenangan Roma dengan golnya di menit kedua injury time.

berbaris

Verona: Montipo; Dawidowicz, Gunter, Ceccherini (Hien 46′); Faraoni, Hongla (Sulemana 86′), Veloso (Magnani 68′), Depaoli; Kallon (Lasagna 46′), Tameze; Henri (Djuric 78′).

Roma: Rui Patricio; Mancini (Matic 66′), Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante (El Shaarawy 46′), Camara (Shomurodov 83′), Zalewski (Belotti 57′); Zaniolo (Volpato 57′), Pellegrini; Ibrahim.

Untuk saran dan memberikan informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan hubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button