Berita Wisata

Kalbar Tuan Rumah BIMP-EAGA 25, Sutarmidji untuk Promosikan Potensi Pantai Temajuk

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan kota Pontianak, Kalimantan Barat akan menjadi tuan rumah forum bergengsi Brunei Darussalam – Indonesia – Malaysia – Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) yang rencananya akan digelar. akan diselenggarakan pada 23-26 November 2022.

“Tentu yang akan ditawarkan adalah potensi Indonesia, untuk Kalbar akan kita sertakan karena dekat dengan IKN. Jadi kita harus mempersiapkan pengembangan pariwisata dan kita juga memiliki potensi yang besar,” ujarnya saat ditemui di kantor gubernur pada Kamis, 10 November 2022.

Gubernur mengatakan Kalbar, khususnya di Kabupaten Sambas, memiliki pantai yang panjangnya bisa mencapai 44 kilometer tanpa putus, yaitu pantai Temajuk.

“Ini terpanjang kedua di dunia, tentu potensinya sangat besar. Kalau kita kembangkan orang, mereka tidak harus ke Bali, ke sana saja,” ujarnya.

• Tunjukkan potensi Kalbar di ajang BIMP-EAGA ke-25

Katanya malah mungkin lebih baik, hanya saja selama ini belum dilirik. Selain itu, Sutarmidji mengatakan Kalbar juga memiliki pelabuhan yang sangat dekat dengan Asia Timur.

• Polda Kalbar Koordinir Pengamanan Jelang Forum BIMP-EAGA 25 Bergengsi di Kalbar

Sehingga industri luar dapat dikembangkan di kawasan Pelabuhan Pontianak, Terminal Kijing di Kabupaten Mempawah.

“Agar kawasan ekonominya cukup besar di sana, juga ada smelter bauksit. Jika memungkinkan, tidak hanya diubah menjadi alumina tetapi juga menjadi aluminium,” tutupnya.

Baca berita dan artikel yang mudah diakses di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button