Berita Wisata

Kaleidoscope 2022, 5 Tempat Wisata Viral di Indonesia: Dari Kepulauan Widi Hingga Candi Mangkunegaran

TRIBUNTRAVEL.COM – Bicara tempat wisata di Indonesia sepertinya tidak ada habisnya, begitu juga dengan hotel dan tempat rental motor.

Sepanjang tahun 2022, sederet tempat wisata viral di Indonesia sempat menghebohkan media sosial dan menjadi perbincangan publik.Cek juga hotel dan tempat persewaan motor yang mungkin bisa menjadi pilihan saat liburan.

Kepulauan Widi di Halmahera Selatan, Maluku Utara, viral setelah diketahui dilelang di situs lelang luar negeri.  Deretan tempat wisata viral di Indonesia sepanjang 2022, mulai dari Kepulauan Widi hingga Candi Mangkunegaran, cek hotel dan tempat sewa motor.
Kepulauan Widi di Halmahera Selatan, Maluku Utara, viral setelah diketahui dilelang di situs lelang luar negeri. Deretan tempat wisata viral di Indonesia sepanjang 2022, mulai dari Kepulauan Widi hingga Candi Mangkunegaran, cek hotel dan tempat sewa motor. (Tangkapan layar Google Maps)

Mulai Kepulauan Widi yang sempat heboh netizen hingga euforia pernikahan Kaesang Pangarep yang bertempat di Pura Mangkunegaran, Solo.

Penasaran dengan tempat wisata di Indonesia yang viral di tahun 2022?

Baca Juga: Kaleidoskop 2022, 6 Perilaku Ngawur Bule: Telanjang di Pohon Keramat hingga Marah Ditagih Biaya Kos

LIHAT JUGA:

Ringkasan TribuneTravel setelah Kaleidoscope 2022, lima lokasi wisata viral di Indonesia:

1. Kepulauan Widi

Nama Kepulauan Widi sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu setelah muncul di situs lelang luar negeri bernama Otheby’s Concierge Auctions yang berbasis di New York, AS.

Kepulauan Widi sendiri merupakan gugusan sekitar 100 pulau yang berada di dalam kawasan lindung laut dengan luas total 315.000 hektar.

Kepulauan Widi.  Deretan tempat wisata viral di Indonesia sepanjang 2022, mulai dari Kepulauan Widi hingga Candi Mangkunegaran, cek hotel dan lokasi sewa motor.
Kepulauan Widi. Deretan tempat wisata viral di Indonesia sepanjang 2022, mulai dari Kepulauan Widi hingga Candi Mangkunegaran, cek hotel dan tempat sewa motor. (Kolase perjalanan)

Di Kepulauan Widi terdapat 99 pulau, 3 atol dan dua gugusan pulau yang dikenal masyarakat nelayan, yaitu Pulau Daga Gane (menghadap Kabupaten Gane) dan Daga Weda (menghadap kabupaten Weda).

Isu lelang Kepulauan Widi membuat nama tempat wisata di Indonesia ini viral di media sosial.

Memang menurut hukum Indonesia, orang asing yang tidak berstatus warga negara Indonesia tidak bisa membeli Kepulauan Widi secara resmi.

Apalagi pemerintah Indonesia sudah memiliki peraturan perundang-undangan yang menyatakan bahwa pulau-pulau kecil Indonesia tidak boleh dimiliki oleh pihak manapun.

Sebagai informasi, Kepulauan Widi berada di Desa Gane Luar, Kecamatan Gane Tenggara, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button