Tempat Wisata

Kali Brantas: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Coba kunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Kali Brantas. Sering disebut sebagai Sungai Brantas, destinasi wisata ini merupakan sungai terpanjang kedua di Pulau Jawa setelah Bengawan Solo. Kali Brantas memiliki pesona yang sangat menarik, sehingga jika anda sedang berada di Kediri namun tidak sempat mengunjungi objek wisata ini, sangat disayangkan.

Sungai Brantas berhulu di Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu dan bersumber dari cadangan air Gunung Arjuno. Perairan sungai ini akan mengalir melalui Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri, Jombang, dan Mojokerto. Di Kabupaten Mojokerto, sungai ini terbagi menjadi Kali Mas menuju Surabaya dan Kali Porong menuju Porong, Kabupaten Sidoarjo. Sungai yang memiliki panjang utama 320 kilometer ini juga mengalir di sekitar gunung berapi aktif yaitu Gunung Kelud.

Fasilitas dan akomodasi di Obyek Wisata Kali Brantas

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Anda bisa mengarungi sungai ini dengan menaiki perahu yang telah disewa di beberapa titik objek wisata. Setelah menyeberangi sungai, Anda bisa menuju restoran yang tidak jauh dari objek wisata. Tentu saja pihak restoran menyediakan toilet bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar.

Sebenarnya objek wisata Kali Brantas masih sepi, namun kini pemerintah setempat telah mengkaji potensi sungai ini dan mengusulkan untuk menjadikan tempat ini sebagai ruang publik. Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak menyempatkan waktu untuk mengabadikan momen kebersamaan saat bersama Kali Brantas.

Berburu foto kekinian di fasilitas wisata Kali Brantas

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Kali Brantas bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto disana, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa mengambil foto sambil berdiri di tepi sungai atau mengarungi sungai. Dan lagi disarankan untuk mengunjungi Kali Brantas pada malam hari, kenapa demikian? Karena Anda akan ditemani gemerlapnya kelap-kelip lampu di sepanjang aliran sungai. Foto kamu dijamin akan terlihat lebih keren dan up-to-date.

Anda juga bisa mengambil foto pengunjung yang sedang bersantai di sekitar objek wisata, namun harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Karena mungkin tidak nyaman jika diam-diam memotret mereka. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau bekal untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Sungai Maron, Wisata di Jawa Timur dengan Sensasi Ala Hutan Amazon

Akses jalan menuju fasilitas wisata Kali Brantas

Tentunya bagi yang ingin berkunjung ke objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju Kali Brantas. Jangan sampai tersesat jika ingin ke tempat wisata ini karena akan membuang waktu karena sebenarnya akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah lho. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Totok Kerot merupakan rute atau cara tercepat untuk menuju ke lokasi objek wisata. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Kertosono – Kediri sebagai rute atau jalur tercepat. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat, bukan?

Tiket masuk objek wisata Kali Brantas

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Wisata Sungai Brantas

Belum ada informasi pasti mengenai jam buka Wisata Kali Brantas, namun Anda bisa mampir dari pagi hingga sore hari untuk berlibur bersama orang tersayang.

Tips mengunjungi fasilitas wisata Kali Brantas

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di area objek wisata ini agar kebersihan tetap terjaga. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini.

Anda juga bisa membawa perbekalan yang cukup seperti makanan atau minuman ringan, namun yang terpenting jangan lupa berdoa untuk perjalanan dan memohon keselamatan nantinya.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Sungai Brantas, wisata air di salah satu sungai terpanjang di pulau jawa. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri foto Sungai Brantas

Sungai Brantas
Jembatan Sungai Brantas
Spot foto di sepanjang Sungai Brantas

jembatan untuk pejalan kaki

Menyeberangi Sungai Brantas dengan perahu
Berbagai jajanan dan kuliner di pinggir sungai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button