Berita Wisata

Kaltim Park Samboja memiliki pesona sunset terbaik di pesisir Kutai Kartanegara

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Berada di pesisir pantai Kabupaten Kutai Kartanegara, Pantai Kaltim Park menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Setiap minggunya, 300 pengunjung selalu datang menginap di Pantai Kaltim Park, Kabupaten Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Selain itu, pengunjung berduyun-duyun saat liburan dan akhir pekan. Panorama alam yang ditawarkan pantai ini sangat indah dan mampu menyejukkan mata.

Angga, salah satu pengunjung dari Tenggarong mengatakan, pantai Kaltim Park Samboja berbeda dengan pantai Kukar, selain bersih juga bagus.

“Ya jadi wajar saja kalau tempat ini dikatakan sebagai surganya wisatawan,” ujarnya, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga: Pantai Samboja Taman Kaltim Bisa Jadi Pilihan Keluarga Untuk Menghabiskan Liburan Tahun Baru

Angga pun mengaku akan memilih kembali mengunjungi pantai Kaltim Park Samboja, menikmati suasana pergantian tahun di luar rumah.

“Saya ingin kembali ke sini karena saya sangat menyukai pantai dan jaraknya masih terjangkau. Yang jelas persiapan sudah dimulai. reservasi akomodasi agar tidak kehabisan,” ujarnya.

Berikut daya tarik Pantai Kalimantan Timur Taman Samboja :

1. Pemandangan alam yang indah

Pesona keindahan alam yang terdapat di pesisir Taman Samboja Kalimantan Timur tidak kalah indahnya dengan tempat wisata alam lainnya. Deburan ombak laut yang berasal dari perairan Selat Makassar pun seolah menghadirkan kejernihan dan kesejukan yang siap memanjakan mata.

Selain itu, angin laut yang segar dan sejuk dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks, dan segala penat pun dapat hilang.

Baca juga: Berikut Biaya dan Cara Menuju Desa Pela Kukar Surganya Pesut Mahakam

2. Panorama Sunset yang Mempesona

Liburan bersama keluarga dan sahabat merupakan kegiatan yang sering terlihat di pantai ini. Umumnya pengunjung tidak akan melewatkan kesempatan untuk bisa melihat dan menikmati panorama matahari terbenam atau sunset dari wisata alam tersebut.

Panorama sunset di Pantai Kaltim Park juga sangat banyak dimanfaatkan anak muda untuk menghabiskan sore hari dengan menontonnya sambil menyeruput segelas kopi panas yang nikmat. Siluet yang akan tercipta nanti dari langit sore atau langit fajar terlihat mempesona, sayang sekali jika Anda menghilangkannya.

3. Jembatan Kayu Ulin

Saat memasuki kawasan pantai, Anda akan disambut dengan tulisan “Welcome”. Setelah itu, wisatawan akan disambut gang pepohonan pinus dan bisa melintasi jembatan kayu besi.

Di ujung jembatan, wisatawan bisa menikmati hembusan angin pantai yang tenang. Tempat ini juga menjadi spot foto yang keren dan instagramable.

Baca Juga: Destinasi Wisata Titik Nol IKN Nusantara, Paket Bukit Bangkirai dan Gua Tapak Raja

4. Gang pohon cemara

Berada di bawah pohon pinus yang rindang ini sangat nyaman di bawah terik matahari. Keberadaan hutan pinus ini juga banyak dimanfaatkan oleh para pecinta fotografi yang ingin berfoto. Selain cantik, tempat ini juga sangat romantis bagi pasangan yang ingin mengadakan sesi foto sebelum pernikahan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button