Tempat Wisata

Kampoeng Bamboe: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tidak ada salahnya Anda dan keluarga mencoba liburan bertema berbeda di Kampoeng Bamboe. Kawasan wisata ini menawarkan tema dan suasana pedesaan yang sangat kental. Lingkungan telah dirancang dalam suasana asri dan pedesaan dengan persawahan yang indah dan berbagai jenis tanaman hijau dan taman. Jangan lupakan pesona rindangnya pepohonan hijau dan gemericik air yang mengalir dari pegunungan, diiringi suara ternak dan kicauan burung yang sangat jarang ditemui di kota-kota besar.

Lokasinya yang indah diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Pangrango dan Gunung Salak sehingga menawarkan pengalaman alam dan pemandangan yang sangat indah kepada pengunjungnya. Angin sepoi-sepoi dan segarnya udara dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan, kesegaran dan ketenangan bagi pengunjung, memberikan kesempatan untuk memulihkan kepenatan akibat pekerjaan sehari-hari.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan dan kesejukan pemandangan alam, namun juga menikmati aktivitas lain yang ditawarkan di tempat wisata ini. Di tempat ini berbagai kegiatan outdoor dapat dilakukan, antara lain kegiatan bertani dan membajak sawah, berkebun, beternak, membuat api unggun, track ATV, memancing, outbond, track downhill mudah, lintas desa. Selain itu juga terdapat lapangan futsal alami dan lapangan sepak bola yang berlumpur membuat suasana seru dan menyenangkan saat bermain bersama keluarga.

Di Desa Wisata Kampoeng Bamboe terdapat berbagai jenis kegiatan yang tidak hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang mencari kesegaran nuansa ketenangan alam saja, namun tempat ini juga diperuntukkan bagi mereka yang tergabung dalam suatu organisasi seperti Pramuka atau organisasi sejenis lainnya. membutuhkan suasana santai dan jenis aktivitas yang berbeda. Sangat lucu.

Salah satu daya tarik desa wisata ini adalah seluncuran air yang panjangnya mencapai 200 meter. Perosotan ini disebut-sebut sebagai yang terpanjang di Indonesia. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermalam dan tidur di suasana pedesaan, berbagai jenis akomodasi ditawarkan, seperti hotel, bungalow, atau rumah persawahan yang mengingatkan pada pedesaan. Tersedia juga barak dan hall painball dengan tipe yang berbeda-beda dan tentunya dengan harga yang berbeda-beda.

Berbagai fasilitas tersebut sengaja disesuaikan dengan topik dan konsep yang direncanakan pihak pengelola. Konsep yang diterapkan adalah menjadikan Kampoeng Bamboe sebagai tempat wisata tidak hanya untuk bermain tetapi juga sebagai tempat belajar alam pedesaan. Konsep ini sekilas terlihat cocok untuk anak usia sekolah, namun bukan berarti tempat ini hanya diperuntukkan bagi anak-anak dewasa dan menawarkan berbagai permainan yang tidak kalah menariknya dengan permainan untuk anak-anak.

Fasilitas di Kampoeng Bamboe

Pihak pengelola menawarkan beberapa fasilitas di tempat wisata alam ini. Fasilitas-fasilitas tersebut dirancang agar pengunjung semakin merasa nyaman berada di kawasan Kampoeng Bamboe. Berbagai fasilitas tersedia termasuk restoran suasana Khan yang terlihat sangat nyaman. Bangunan di mana restoran ini berada memiliki kelas tersendiri. Terdapat restoran reguler di lantai satu, sedangkan di lantai 3 juga terdapat restoran bagi pengunjung yang ingin menjaga privasi.

Ada juga akomodasi semalam di area ini. Pengunjung disuguhi berbagai jenis akomodasi, seperti hotel di sekitar lokasi.

Baca juga: Kampoeng Air Katulampa, sensasi petualangan mini di sudut kota Bogor

Lokasi Kampoeng Bamboe dan akses menuju lokasi

Kawasan wisata alam Kampung Bambu terletak di Desa Selaawi, Desa Ciburayur, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Mengakses tempat ini juga cukup mudah karena hanya berjarak sekitar 18 kilometer dari alun-alun tol Bogor. Dengan waktu perjalanan sekitar 15-20 menit anda akan sampai di kawasan wisata Kampung Bambu.

Biaya masuk Kampoeng Bamboe

  • Biaya masuk pada hari biasa: Rp 110.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan: Rp 120.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan Desember 2023)

Jam operasional Kampoeng Bamboe

Galeri Foto Bambu Kampoeng

Selamat datang di Kampoeng Bamboe
Kampoeng Bamboe di Bogor
Perburuan Foto
Spot Foto Kampoeng Bamboe
Keindahan bambu kampoeng

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button