Tempat Wisata

Kampoeng Goenoeng: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Siapa disini yang tidak mengenal Kota Batu? Kota Batu sendiri terletak di antara Gunung Arjuna dan Gunung Kawi. Kota ini terletak di dataran tinggi, sehingga masih terkenal dengan kesejukannya. Selain itu, karena lokasinya yang berada di dekat pegunungan, kota ini kaya akan wisata alam. Jadi, jika anda sedang bermain di kota Batu dan sekitarnya, tidak ada salahnya anda mencoba berbagai tempat wisata yang ada di kota ini.

Kampung Goenoeng

Kota yang memiliki potensi wisata alam yang luar biasa ini kemudian dilirik oleh masyarakat setempat. Masyarakat berusaha membangun desa wisata. Selain untuk melestarikan alam, desa wisata juga bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat sekitar. Tentu hal ini sangat menguntungkan, apalagi tempat wisata tersebut sudah terkenal dan memiliki banyak pengunjung. Salah satu desa wisata yang paling terkenal adalah Desa Wisata Kampoeng Goenoeng.

Objek wisata Kampoeng Goenoeng

Anda mungkin bertanya-tanya atraksi apa saja yang ditawarkan desa wisata ini. Ternyata desa wisata ini memiliki banyak paket wisata yang bisa Anda pilih. Tentu saja, paket perjalanan tersebut memiliki karakter edukasi sehingga sangat cocok dijadikan sebagai referensi liburan bersama keluarga.

Ada perjalanan tubing dan arung jeram di sini. Kedua perjalanan tersebut dapat dianggap sebagai arung jeram di desa. Untuk menikmati wahana ini, Anda bisa membeli paket Kampoegunoeng yang sudah disediakan langsung di websitenya. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 120.000 per orang untuk paket minuman, rafting dan 1 kali makan. Paket ini dapat dibeli untuk minimal 5 orang.

Selain tubing dan rafting, desa wisata ini juga menawarkan berbagai paket wisata lainnya, diantaranya adalah Paket Wisata Kampoeng Bunga. Di sini pengunjung diajak berjalan-jalan menyusuri perkebunan bunga, sayur, dan buah warga. Anda akan melihat rute sepanjang 2 hingga 8 km dengan tata letak perkebunan yang indah. Anda juga bisa mengambil foto-foto seru selama perjalanan karena pemandangan yang disajikan selama perjalanan sangat indah.

Jika ingin menikmati wisata alam sekaligus berbelanja oleh-oleh khas desa ini, Anda bisa memilih paket wisata petik apel. Kebun buah di desa wisata ini sudah siap panen, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan buah apel untuk dipetik. Ada sekitar empat spesies pohon apel di desa wisata ini. Yaitu apel Manalagi, apel Batu khas, apel Rome Beauty dan apel Anna.

Kampoeng Goenoeng tidak hanya petik apel, tapi juga menawarkan wisata sayur. Tersedia berbagai jenis sayuran hijau yang selalu segar dan siap dipanen. Anda bisa membawa pulang sayuran yang Anda pilih sendiri. Informasi detail mengenai wisata petik sayuran ini bisa Anda temukan langsung di website resminya.

Jika Anda termasuk orang yang menyukai bunga, tidak ada salahnya mencoba memetik bunga sendiri. Karena desa wisata ini terdiri dari kebun apel, sayuran, dan bunga, Anda akan menemukan petak-petak bunga cantik di sini yang bisa Anda petik sendiri. Di taman bunga yang ada di Kampoeng Goenoeng ini terdapat berbagai jenis bunga antara lain mawar, anggrek, umbi-umbian, krisan dan berbagai jenis bunga lainnya.

Desa Wisata Kampoeng Goenoeng juga beternak kambing etawa secara mandiri. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin melihat langsung cara memerah susu kambing etawa, cara merawat, memberi makan dan lain sebagainya. Wisata ini bersifat mendidik dan sangat cocok untuk anak-anak Anda. Anda bisa belajar langsung cara memeras susu kambing dan cara merawatnya. Selain memerah susu kambing, Anda juga akan belajar bagaimana mengolah susu hingga dikemas dan siap untuk diminum.

Bagi Anda yang hobi berpetualang dan bersepeda, Anda wajib mencoba bersepeda di kawasan Kampoeng Goenoeng. Bersepeda di sini tidak hanya sehat, tetapi juga serasa bersepeda di medan tanah dan dengan pemandangan hutan pinus, perkebunan bunga dan bunga. Tentu saja, ini akan membawa pengalaman baru bagi Anda.

Sebenarnya tidak hanya itu saja, masih banyak atraksi lainnya yang bisa Anda coba satu persatu.

Fasilitas Kampoeng Goenoeng

  • spot foto

  • restoran Jawa

  • restoran Eropa

  • makanan Cina

  • kedai kopi

  • Mempelajari

  • ruang konferensi

  • masjid

  • Akomodasi

Biaya masuk Kampoeng Goenoeng

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Kampoeng Goenoeng

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 sore

Lokasi dan rute menuju Kampoeng Goenoeng

Kampoeng Goenoeng terletak di Kota Batu tepatnya di Jl. Kenanga No. 197, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316. Dari kota Malang anda bisa menuju pusat kota Batu dan langsung menuju Jl. Hasanudin yang kemudian pergi ke Jl. Oro Oro Ombo. Di sana Anda akan menemukan Batu Night Spectacular, kemudian Anda bisa berbelok ke Jalan Kenanga. Jika Anda datang dari Surabaya, Anda bisa menuju ke arah Kota Batu di sebelah selatan. Setelah itu, temukan Alun-Alun Kota Batu dan lanjutkan ke Jalan Diponegoro. Kemudian belok kanan ke Jalan Imam Bonjol. Setelah itu, belok ke Jalan Agus Salim dan temui Jalan Oro-Oro Ombo.

Tips mengunjungi Kampoeng Goenoeng

Tambah seru dan berkualitas liburan Anda dan liburan keluarga di Kampoeng Goenoeng. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Kampoeng Goenoeng adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Kampoeng Goenoeng bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Kampoeng Goenoeng.

Galeri foto Kampoeng Goenoeng

Kampoeng Goenoeng Sumber: kampoegunoeng.wordpress.com

Kampoeng Goenoeng Sumber: Giant.ToursSelamat datang di Kampung Gunung, BatuKolam bagusKedai kopiFasilitas VilaDengan sepeda ke desa pegunungankegiatan berkemah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button