Berita Wisata

Kampoeng Organik, Tempat Wisata dengan Suasana Asri di Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Kampung Organik yang terletak di Jl. Lingkar Selatan, Desa Paal Merah, Kecamatan Paal Merah ini menjadi salah satu tempat wisata di kota Jambi sejak tahun 2017. Nama Kampoeng Organik terinspirasi dari ide sebuah sumur -pengusaha terkenal, yaitu Bos Sadino.

Konsep kampung organiknya adalah penghijauan dan ada wahana mainan seperti sepeda air dan taman kelinci atau teletubbies.

Bagi warga Jambi yang ingin mengunjungi Kampoeng Organik hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000, sedangkan untuk anak-anak hanya Rp 15.000.

Keseruan di Kampoeng Biologi adalah adanya kereta api yang bisa dinikmati pengunjung. Cukup beli tiket, Anda bisa berkeliling menikmati suasana asri hingga 3 lap.

Narti, salah satu pemilik Kampoeng Organik, mengatakan ke depan Kampoeng Organik akan menyediakan tempat pesta kebun penyiangan berupa konsep outdoor atau pesta kebun yang diadakan di bawah pohon.

Baca Juga: Pemanfaatan Jerami Padi dan Kotoran Sapi Sebagai Pupuk Organik

Sementara itu, saat ini belum ada penambahan permainan, namun Narti berencana membangun gazebo besar sekitar 10 x 16 meter atau 12 x 16 meter yang mampu menampung 100 orang.

“Untuk bagian depan akan dibuat gazebo besar yang mampu menampung 100 orang, sedangkan untuk bagian belakang saat ini ada kolam renang untuk olahraga air”, ujarnya, Sabtu (26/11/2022).

Narti juga menambahkan, gazebo akan dibangun paling lambat tahun 2023. “Saya khawatir kalau dibangun nanti hasilnya kurang pas, jadi perlu direncanakan dengan matang,” ujarnya melanjutkan.

Cerita serunya nama Kampoeng Organik, nantinya akan dibuka dapurnya, dan setiap pengunjung bisa memetik sayur dan memakannya langsung karena tidak menggunakan pestisida.

Baca Juga: Manfaat Ampas Kopi untuk Pupuk Tanaman, Menambah Bahan Organik Tanah

“Jadi tahun depan konsepnya masakan sunda dan butuh lalapan jadi sayurnya kita ambil langsung dari kebun yang sudah kita sediakan,” tutupnya.

Baca berita terbaru dari Tribunjambi.com di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button