Berita Wisata

Kampung BambuBogor

Bogor, Karosatuklik.com – Saat akhir pekan tiba, saatnya kita rehat dari hiruk pikuk pekerjaan rumah atau bekerja dengan berlibur ke tempat-tempat yang sejuk dan memanjakan mata. Kota Bogor kerap menjadi pilihan destinasi wisata, karena memiliki banyak tempat menarik.

Salah satu tempat wisata favorit Bogor adalah Kampung Bambu. Tempat wisata ini menawarkan banyak kegiatan menarik dan mendidik, serta sangat cocok untuk liburan keluarga.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Kampung Bambu

Banyak kegiatan yang bisa dinikmati di Kampung Bambu, antara lain berenang dan seluncuran air. Tanpa ragu, seluncuran air yang tersedia di tempat ini memiliki panjang sekitar 200 meter. Rumornya, seluncuran Kampung Bambu merupakan salah satu seluncuran air terpanjang di Indonesia.

Selain berenang dan seluncuran air, Anda juga dapat menikmati aktivitas lain, seperti arung jeram, bersepeda gunung, menjelajahi sawah dan desa, serta bola cat.

Untuk anak-anak, kemungkinan untuk mengunjungi peternakan dan kebun. Mengajak anak berkebun akan membuat mereka lebih mandiri sambil belajar tentang alam.

Anda juga bisa berkemah di bumi perkemahan yang tersedia. Jika ingin lebih nyaman, Anda bisa meminta pengelola lokasi wisata menyiapkan perlengkapan camping untuk Anda.

Jika tidak ingin berkemah, Kampung Bambu juga menawarkan penginapan dengan berbagai tipe kamar dan fasilitas yang tak kalah menarik.

Fasilitas yang tersedia di Kampung Bambu

Berikut fasilitas yang ada di kawasan wisata Kampung Bambu:

  • Restoran
  • ruang sholat
  • Parkir mobil yang luas
  • Kabin suvenir
  • daerah penangkapan ikan
  • Lapangan sepak bola
  • Jalan Menuju Wisata Kampung Bambu

Kampung Bambu terletak tidak jauh dari tol Bogor atau Ciawi. Jarak antara destinasi wisata ini dengan kedua jalan tol tersebut kurang lebih 18 km.

Jika Anda menggunakan tol Ciawi, maka Anda bisa menuju ke arah Jalan Raya Sukabumi, Jawa Barat. Setelah itu, ikuti jalan hingga melewati jembatan besar dan pom bensin. Kemudian belok kanan ke Pasar Carringan dan ikuti sampai desa Ciburayut.

Untuk jalur kedua, melalui tol Bogor ambil arah Tajur. Setelah menemukan lampu lalu lintas, belok kanan di sebelah Istana Batu Tulis, kemudian Anda akan melewati rel kereta api, jembatan sungai dan kantor kecamatan Cijeruk.

Ikuti jalan menuju desa Ciburayut. Jika Anda takut tersesat, solusi yang bagus adalah dengan menggunakan navigasi Google Map.

Harga Tiket Masuk Kampung Bambu

Tarif masuk bagi Anda yang ingin menikmati wisata Kampung Bambu cukup bervariasi, tergantung paket mana yang ingin Anda pilih, hal ini juga berpengaruh pada fasilitas yang akan Anda nikmati.

Mulai dari Rp 140.000 untuk weekdays dan Rp 150.000 untuk weekend, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas berupa outing activities yang sudah termasuk makan siang.

Untuk mahasiswa tarifnya jauh lebih murah yaitu Rp 110.000 untuk weekdays, untuk weekend Rp 120.000 per mahasiswa.

Kegiatan dan fasilitas yang diberikan sama dengan paket lainnya, yaitu kegiatan outing termasuk makan siang. Namun perlu diingat bahwa harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu, jadi jika ingin lebih pasti bisa mengecek melalui website Kampung Bambu atau menghubungi tempat wisata. (Foto: 1). (ini.com)

Baca juga :

  1. Inilah pemenang penghargaan desa wisata Indonesia 2022
  2. Keanekaragaman, keindahan alam dan kesuksesan menjadi kekuatan Indonesia
  3. Tiga Desa Wisata Wakili Indonesia di UNWTO International 2021

baca: 45

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button