Tempat Wisata

Kampung Buyut Cipageran: HTM Terbaru, Lokasi dan Fasilitas

Kampung Buyut Cipageran (Kabuci) Asih Putera merupakan destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang suka menikmati banyak hal. Baik itu sekedar untuk hiburan secara umum, untuk penyembuhan, untuk menghirup udara segar, untuk belajar ilmu baru dengan cara yang menyenangkan.

Wisata edukasi di Kota Cimahi, Jawa Barat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin datang bersama keluarga. Dengan dukungan pemandu wisata, berbagai kegiatan menarik bisa dilakukan. apa yang Anda bertanya-tanya tentang Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Daya tarik desa Cipageran Buyut

Kabuci tidak ada tanpa menawarkan kualitas dan daya tarik bagi wisatawan. Apalagi ketika Anda sudah memiliki pengalaman bepergian ke banyak tempat berlibur, tentu Anda ingin merasakan sesuatu yang berbeda.

Dengan segala keunikannya, Kabuci berhasil menonjol dari destinasi liburan lainnya. Setiap detail dan konsep di Kabuci dirancang dengan cermat untuk menciptakan suasana yang mencerminkan budaya dan keindahan alam di sekitarnya.

Oleh karena itu, Anda perlu tahu lebih banyak tentang Kabuci Cimahi. Berikut tempat-tempat wisata yang akan menggoda semua orang untuk mengunjunginya:

1. Wisata alam yang indah

Kampung Buyut Cipageran merupakan cagar alam yang menonjolkan kekayaan flora dan fauna. Di kawasan ini pengunjung disuguhi dengan berbagai jenis tumbuhan dan tumbuhan yang menghiasi lingkungan sekitar dan menciptakan suasana alam yang mempesona.

Keberadaan berbagai jenis tumbuhan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam maupun pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam. Selain itu, objek wisata alam di Kabuci ini akan semakin memperkaya koleksi tumbuhannya dengan menanam berbagai jenis varietas tumbuhan langka.

Tujuannya adalah untuk melestarikan keanekaragaman hayati dan perlindungan lingkungan di wilayah tersebut. Dimasukkannya jenis tumbuhan langka bertujuan untuk meningkatkan minat pengunjung yang ingin mempelajari dan merasakan keunikan tumbuhan langka tersebut.

2. Pusat Wisata Seni

Desa di kawasan Cimahi ini dikenal sebagai pusat wisata seni dan budaya yang menarik. Untuk mencapai tujuan tersebut, pemilik dan pengelola kawasan ini bersepakat untuk bekerjasama dengan Indonesia Bamboo Community (IBC).

KPI adalah komunitas yang bergerak di bidang seni dan budaya, dengan keahlian membuat berbagai jenis produk dari bambu. Kolaborasi ini memberikan harapan baru bagi Kampung Buyut Cipageran untuk menjadi pusat seni bambu.

Oleh karena itu, ada bengkel khusus pembuatan alat musik dari bambu. Termasuk alat musik tradisional Sunda seperti angklung yang populer dengan Saung Angklung Mang Udjo. Anda dapat berpartisipasi dalam lokakarya ini selama perjalanan bersama keluarga Anda.

3. Wisata Budaya

Dengan suasana pedesaan dan keberadaan alamnya, Kabuci Cipageran menjadi tempat yang cocok untuk bersantai. Namun bukan itu saja: kuatnya kehadiran budaya Sunda di Kabuci juga membuat kunjungan ke sana semakin berharga.

Biar makin berkesan, kamu bisa berfoto bersama keluarga di beberapa spot foto menarik yang ada di kawasan wisata ini. Seperti berfoto dengan alat musik angklung, atraksi jaipongan, atau pertunjukan seni pencak silat.

Jalani pengalaman belajar yang unik dan mendalam serta menghargai kearifan lokal dan budaya Sunda yang memesona. Dengan berbagai daya tariknya termasuk budaya, arsitektur, dan alam yang mempesona, Anda harus mengunjungi desa ini untuk mempelajari lebih lanjut.

4. Perjalanan ramah keluarga

Kabuci merupakan tempat wisata keluarga yang menarik dan cocok untuk kunjungan keluarga. Di kawasan ini pengunjung akan menemukan berbagai fasilitas dan aktivitas yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu daya tarik utama Kabuci adalah fasilitas berkemah, di mana pengunjung dapat menikmati pengalaman berkemah yang menyenangkan bersama keluarga. Harga tiket camping juga terjangkau, jadi berlibur bersama keluarga di sini lebih murah.

Selain itu, ada juga wisata menantang di Kabuci yang bisa menguji adrenalin dan mendorong kerja sama tim dalam keluarga. Semua aktivitas dan wahana yang ditawarkan di Kabuci dirancang dengan unsur pendidikan atau pengetahuan baru tentang budaya dan alam.

Biaya masuk dan jam buka

Pengunjung yang ingin berkunjung ke Kampung Buyut Cipageran akan senang mengetahui bahwa masuk ke kawasan ini gratis alias gratis. Namun sebaliknya, pengunjung diharapkan membeli paket menu makan atau paket berkemah.

Selain itu, Kabuci juga menawarkan paket pernikahan dan berbagai acara formal lainnya. Hal ini menjadikan kawasan ini sebagai lokasi yang ideal untuk acara-acara khusus seperti pernikahan, pertemuan bisnis, seminar atau pertemuan formal lainnya.

Jam buka Kabuci Cimahi mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB. Waktu tutupnya memang cukup telat karena banyak pengunjung yang suka meramaikan tempat ini setiap hari hingga jam-jam tersebut.

Alamat dan rute menuju lokasi

Kampung Buyut Cipageran terletak di Jl. Kolonel Masturi, KM. 3, Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat. Dengan alamatnya yang mudah dijangkau, desa ini menjadi destinasi populer bagi wisatawan yang mencari suasana berbeda jauh dari kota.

Jika Anda memulai perjalanan dari terminal Leuwi Panjang, jarak ke Kabuci Cimahi kurang lebih 21 kilometer. Jika menggunakan mobil, estimasi waktu tempuh menuju lokasi kurang lebih 1 jam.

Jika Anda memulai perjalanan dari Jakarta, keluar saja dari Tol Cipali di Kalijati, lalu menuju ke arah Ciater-Lembang dan berakhir di Jalan Kol Masturi. Setelah itu Anda akan sampai di Cimahi dimana desa itu berada.

Jangan khawatir tentang masalah rute karena Anda bisa mendapatkan petunjuk arah mengemudi lengkap melalui aplikasi Google Maps. Aplikasi Petunjuk Arah memandu Anda ke tujuan dengan menunjukkan rute tercepat untuk sampai ke sana.

Fasilitas yang tersedia

Wisata Kabuci menawarkan berbagai fasilitas lengkap demi kenyamanan dan kepuasan pengunjungnya. Mulai dari tempat parkir kendaraan yang luas dan aman, toilet yang bersih dan nyaman, hingga musala sebagai tempat ibadah.

Bagi pecinta kopi dan pengunjung yang ingin menikmati suasana santai, Café Kabuci 372 Kopi Kolmas adalah tempat yang ideal untuk bersantai dengan secangkir kopi yang nikmat. Fasilitas berupa penginapan resort kini tersedia bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman menginap.

Selain itu, Kabuci Cimahi memiliki restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat untuk memenuhi semua selera kuliner dengan menu Kabuci Cimahi yang beragam. Selain itu, bagi Anda yang menyukai petualangan dan tantangan, tersedia Outbound dengan berbagai permainan fisik dan aktivitas yang menyenangkan.

Menikmati wisata alam, budaya, dan edukatif Kampung Buyut Cipageran akan memberikan Anda keuntungan lebih dari sekadar hiburan semata. Tur ini sangat cocok untuk para petualang yang menginginkan kesempatan untuk merasakan budaya dan seni dengan cara yang lebih menyenangkan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button