Berita Wisata

Kampung Iklim Telukrubiah menjadi objek wisata favorit masyarakat Bangka Barat di akhir pekan

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Ingin tahu ke mana harus pergi di akhir pekan? Kabupaten Bangka Barat, tepatnya di Desa Iklim, Telukrubiah, Desa Tanjung, Kecamatan Muntok, memiliki objek wisata yang bisa menjadi pilihan menghabiskan waktu di akhir pekan.

Objek wisata tersebut bernama Pantai Desa Iklim. Di sana, pengunjung dapat bersantai dan mengobrol dengan keluarga, menikmati matahari terbenam, dan menikmati berbagai jajanan yang tersedia.

Selain dekat dengan pusat keramaian, Kampung Iklim juga bersih dan cukup aman untuk anak-anak bermain. Lantai alun-alun yang langsung menghadap laut dipasang pagar.

Pengunjung menikmati keindahan Pantai Kampung Iklim, Telukrubiah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (1/11/2022).Pengunjung menikmati keindahan Pantai Kampung Iklim, Telukrubiah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (1/11/2022). (Bangkapos.com/Yuranda)

Pengunjung dapat menghabiskan waktu bersantai di kursi yang tersedia.

Di akhir pekan, tempat ini selalu menjadi favorit anak muda dan keluarga. Sambil menikmati pemandangan menghadap ke laut, pengunjung juga bisa menikmati kelezatan kuliner yang dijual oleh UKM.

Di Climate Village juga ada kolam renang yang cocok untuk spot foto.

Yanti (56), pengunjung Kampung Iklim, mengatakan tempat ini merupakan tempat favoritnya. Dia dan keluarganya telah mengatur sejak lama untuk berkumpul di sini.

“Pada hari libur dan hari libur, kami datang ke sini untuk bersantai di sore hari. Selain tempat yang enak, pilihan kulinernya juga banyak. Tempatnya bagus dan nyaman,” kata Yanti saat ditemui di Kampung Iklim beberapa waktu lalu.

Pengunjung menikmati keindahan Pantai Kampung Iklim, Telukrubiah, Desa Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (1/11/2022).Pengunjung menikmati keindahan Pantai Kampung Iklim, Telukrubiah, Desa Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (1/11/2022). (Bangkapos.com/Yuranda)

Ia dan keluarganya sering mengunjungi pantai ini untuk sekedar menikmati pantai atau mengobrol dengan teman dan kerabat.

“Sering juga dengan keluarga, janjinya sudah lama, tapi baru dilaksanakan sekarang,” ujarnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button