Berita Wisata

Kampung kreatif, tong sampah disulap menjadi taman wisata: Ekonomi Okezone

JAKARTA – Menteri Melihat-lihat dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong semakin banyak desa kreatif di Indonesia. Selain itu juga dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Sandi mengungkapkan dirinya menggandeng pasukan Krukut Luhur (Laskaru) untuk mendukung industri kreatif berbasis lingkungan di TMB Alang Alang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Dukung Ekonomi Kreatif Medan, Wamenparekraf Beli dan Lihat Proses Tenun Kain Ulos

Desa ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah. Namun kini telah menjelma menjadi taman wisata masyarakat berbasis lingkungan.

Baca juga: Angela Wakil Menteri Parekraf Beberkan 9 Arah Pembangunan Parekraf 2023

“Saya sangat mengapresiasi karena ini kegiatan masyarakat yang ingin menjaga kelestarian lingkungan, dimana melihat konservasi sungai Krukut yang biasanya identik dengan banjir, tapi sekarang ada kegiatan masyarakat,” kata Sandiaga, Rabu (1/2/2023). ).

Baca juga : Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan Produk Server dan Storage

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dalam pengembangan kampung kreatif, Sandi melibatkan orang-orang berkompeten seperti Hanung Bramantyo. Bahkan Hanung tak menutup kemungkinan membuat film “Si Pitung” di sana karena keindahan alamnya.

Selain dapat menjadi daya tarik wisata lingkungan, juga membuka peluang usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat, kata Sandiaga.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button