Tempat Wisata

Kampung Pelangi Semarang – Harga tiket, lokasi dan spot terkini 2023

Kampung Pelangi Semarang – Saat ini wisata foto sedang menjadi viral bagi seluruh wisatawan hampir di seluruh dunia.

Tempat yang indah dan unik ini selalu dikunjungi oleh wisatawan yang ingin meninggalkan foto menawan di semua akun media sosialnya.

Hal ini didukung oleh produksi kamera yang semakin hari semakin bertenaga.

Salah satu spot selfie yang wajib dikunjungi adalah Kampung Pelangi di kota Semarang. Dimana kita bisa melihat warna berbeda pada salah satu rumah.

Menyajikan pesona yang cantik dan menawan. Padahal dulunya desa ini lebih merupakan desa kumuh.

Desa yang digunakan adalah Kalisari yang merupakan pemukiman padat penduduk khas kota-kota besar. Seperti kampung pelangi di kota Malang.

Terdapat kurang lebih 3.000 rumah yang tersebar dari satu ujung ke ujung lainnya dengan kondisi yang memprihatinkan.

Perpaduan warna yang cerah dan akurat membuat kunjungan ke Kampung Pelangi semakin menarik.

Perpaduan warnanya adalah merah, kuning, biru, ungu, hijau dan masih banyak lagi yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sini.

Kesan lusuh yang semula terlihat seakan hilang seketika. Dimodifikasi menjadi bersih dan nyaman. Selain itu, warganya juga sangat ramah dan membumi.

Nuansa pedesaan tetap terjaga, keharmonisan antar warga. Kami tetap saling menyapa dan selalu membuka pintu bagi siapapun yang ingin mengunjungi kami. Menginap di sini seolah menyamarkan cuaca kota Semarang yang sangat panas.

Biaya masuk

Biaya masuk desa pelangiFoto:

Di sini Anda bisa menikmati semua pesonanya dengan biaya masuk hanya Rp 3.000 saja untuk masuk ke Desa Pelangi. Terkait dengan biaya parkir sebesar 2.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk menggunakan mobil.

Cukup murah, bukan? Nikmati kombinasi warna yang mampu memanjakan mata Anda. Namun harga masuknya bisa berubah sewaktu-waktu.

Selain itu dilengkapi dengan fungsi foto 3D. Itu harus terasa sangat enak.

Datang juga ke -> Lawang Sewu Semarang.

Alamat lokasi dan rute

Alamat Desa PelangiFoto:

Alamat Kampung Pelangi berada di Jl. DR Sutomo No. 9, Kecamatan Randusari di Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224. Jika Anda berada di luar Kota Semarang, tersedia pilihan transportasi alternatif. Ada pesawat, kereta api, dan bus.

Jika berangkat dari Stasiun Semarang Tawang, perjalanan memakan waktu sekitar 17 menit atau memerlukan jarak 4,1 km.

Perjalanan menuju Kampung Pelangi bisa melalui Jalan Remaja, sebelumnya harus masuk ke Jalan Merak, Jalan Branjangan dan Jalan Letjen Suprapto.

Kemudian masuk ke Jalan Pemuda, Jalan DR. Sutomo dan tidak lama kemudian Anda sampai di lokasi.

Dari Bandara Ahmad Yani jarak yang dibutuhkan adalah 7,2 km atau 17 menit dengan kendaraan pribadi.

Jalan menuju Kampung Pelangi juga bisa dimulai dari Terminal Terboyo yang hanya memakan waktu 3 hingga 5 menit saja. Sebab jaraknya hanya 8 km.

Jika tidak ingin repot, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bus. Atau bisa juga menggunakan ojek dan taksi online yang harganya berkisar Rp 5.000 hingga Rp 30.000.



Vlog tentang Kampung Pelangi



Kunjungi juga -> Air Terjun Benowo Ungaran Semarang.

Objek Wisata Kampung Pelangi Semarang

Di bawah ini ada hal-hal menarik yang bisa dinikmati saat berkunjung ke sini.

1. Suasana artistik

Wisata Desa PelangiFoto:

Jika Anda mencoba menjelajahi seluruh pemandangan Kampung Pelangi, Anda akan merasakan nuansa artistik di antara beberapa lukisan yang tampak menawan.

Ada beberapa tokoh wayang Jawa yang bisa kita pelajari, flora dan faunanya yang mengesankan. Oleh karena itu, etnis Tionghoa juga terwakili di sini.

Menariknya lagi dekorasi yang digunakan sebagian besar terbuat dari limbah bekas. Namun, hal ini dapat dirancang untuk menjadikan area ini lebih menarik bagi Anda. Rasanya 2 jam saja tidak cukup, apalagi bagi Anda yang hobi selfie.

Selain itu petak bunganya juga terlihat sangat indah dan indah. Menghadirkan shade yang berbeda dari lainnya. Ada bunga mawar, lili, matahari, dikemas dalam bentuk ember. Selain berfoto, Anda juga bisa membeli beberapa koleksi bunga di sini.

Tepatnya: sekuntum bunga mawar berharga 5.000 rupiah di pasar bunga. Selain itu, ada juga bunga krisan yang harganya Rp 10.000 untuk tiga batang.

Selain itu juga terdapat payung-payung yang dihias seperti payung festival yang membuat foto kamu terlihat lebih keren dan menarik.

Lihat juga –> Umbul Sidomukti Semarang.

2. Taman Kasmaran

Rute menuju desa PelangiFoto:

Tak jauh dari desa dan masih satu kompleks dengan Desa Pelangi terdapat Taman Kasmaran.

Terdapat dua lantai yang bisa Anda nikmati, lantai bawah berfungsi sebagai tempat kuliner dan lantai atas merupakan taman yang asri dan sejuk.

Nama mesra ini bukan tanpa alasan. Melainkan cinta ini merupakan singkatan dari Kalisari Semarang.

Dari sini Anda bisa melihat keindahan desa dari atas. Enak banget, kalau pagi pun seru banget, apalagi kalau malam pasti lebih asyik.

Ulasan sebelumnya -> Pantai Marina Semarang.

3. Masakan dan oleh-oleh khas

Jalan menuju desa PelangFoto:

Bagi Anda yang lelah setelah berkeliling kawasan dari ujung ke ujung dan mungkin merasa lapar.

Anda bisa menuju lantai satu Taman Kasmaran yang menawarkan berbagai pilihan hidangan lezat yang menggugah selera. Ada lunpia Semarang yang unik dan autentik dan rasanya tak akan membuat lidah Anda berhenti bergoyang.

Harganya tidak terlalu mahal. Beragam menu bisa kamu nikmati di sini mulai dari Rp 10.000 saja. Minumannya juga bervariasi. Mulai dari aneka jus hingga milkshake hadir untuk memenuhi keinginan Anda.

Sebelum berangkat, jangan lupa menyempatkan diri untuk membeli beberapa oleh-oleh yang juga tersedia di sini. Ada gantungan kunci, kaos dan masih banyak lagi dengan harga mulai dari 5.000 rupiah.

4. Akomodasi di kawasan

Tempat wisata desa pelangiFoto:

Usai menikmati berbagai keindahan Kampung Pelangi, kini saatnya Anda beristirahat di penginapan yang nyaman.

Nah, di sekitar objek wisata ini terdapat akomodasi yang cocok untuk Anda. Aston Inn Pandanaran Semarang adalah tempat yang tepat.

Tersedia dengan berbagai fasilitas termasuk kolam renang ketinggian. Jadi jika Anda berenang, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar dan dekat dengan rumah-rumah di sini. Jarak menuju Kampung Pelangi hanya 15 menit jalan kaki dan 25 menit naik mobil.

Lebih spesifiknya, properti ini berlokasi di Jalan Pandanaran No. 40, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134.

Harga per malam per kamar mulai 450.000 saja. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati adalah restoran yang menawarkan beragam hidangan super lezat.

Kunjungi Juga -> 21 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang Terbaru.

Bukti tidak ada yang mustahil, Kampung Pelangi Semarang menyulap sesuatu yang kotor menjadi indah dan sejuk untuk dinikmati. Semua kembali pada diri kita, mau atau tidak. Banyak wisatawan dari berbagai negara datang ke tempat ini. Jadi kapan kamu datang ke sini?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button