Tempat Wisata

Kampung Pelangi Water Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bogor merupakan salah satu daerah yang paling dekat dengan ibu kota, Jakarta. Tak heran jika kawasan ini menjadi surga bagi warga ibu kota, terutama di akhir pekan dan hari libur lainnya. Dikenal sebagai kawasan wisata dengan udaranya yang sejuk, Bogor membuat orang selalu betah berlibur di kawasan Jawa Barat ini.

Jika dulu Bogor dikenal dengan wisatanya yang tinggi dan selalu ramai pengunjung, kini Anda bisa menikmati liburan dengan suasana yang berbeda. Wisata bermain air sepertinya menjadi andalan para orang tua yang memiliki anak kecil. Namun Anda juga bisa menikmati waktu liburan dengan permainan air yang seru dan seluncuran yang mendebarkan.

Biasanya, tempat rekreasi fitur air selalu mahal, tapi kali ini tidak. Anda bisa menikmati liburan dengan daya tarik yang berbeda dan harga yang lebih murah. Dimana itu? Wisata Kampung Pelangi Waterpark merupakan wisata baru dengan nuansa fitur air, menawarkan keunikan dan lebih menarik dari yang lain. Di sini Anda dapat menghabiskan waktu luang Anda dengan permainan air sesuai dengan suasana hati Anda.

Fasilitas di Water Park Kampung Pelangi

Layaknya tempat rekreasi fitur air lainnya, Wisata Waterpark Kampung Pelangi menawarkan berbagai fasilitas lengkap dengan fitur air yang seru. Meski namanya belum terlalu dikenal dan masih tergolong wisata Bogor terbaru, beberapa fasilitas sudah terlihat di sana.

Fasilitas yang bisa digunakan antara lain kolam renang anak, kolam renang dewasa, seluncuran air, ring tiup, jamur payung, tempat duduk di sekitar kolam, ruang cuci piring, toilet umum, kantin dasar dan masih banyak lagi. Selain fasilitas di kawasan wisata, Kampung Pelangi juga menawarkan area parkir kendaraan yang cukup luas. Jadi jika Anda berkendara ke sana, Anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir yang ideal.

Keindahan Taman Air Kampung Pelangi

Meskipun terdengar seperti wahana taman air lainnya, tempat ini sangat berbeda dari yang lain. Sesuai dengan namanya Kampung Pelangi, tempat ini didesain dengan warna pelangi yang mencolok. Jika diperhatikan tempat ini hampir sama dengan yang ada di Kampung Warna Malang, namun kelebihannya menawarkan permainan air yang bisa dijadikan tempat liburan yang seru, terutama untuk anak-anak.

Tidak hanya tampilan luarnya yang unik dengan warna yang berbeda, area taman bermain juga dilengkapi dengan berbagai permainan lengkap di dalamnya. Di sana Anda bisa menikmati berbagai wahana seperti berenang, seluncur es atau sekedar bersantai menikmati pemandangan dari tempat duduk di sekitar kolam renang.

Tempat ini juga hijau dengan pepohonan yang sengaja ditanam di pinggir kolam. Jika dilihat, suasananya sangat sejuk, apalagi tempat wisata ini terletak di kota Bogor yang terkenal dengan hawanya yang sejuk. Meski matahari perlahan terbit, udara di sini masih sejuk menyenangkan.

Berburu foto di Kampung Pelangi Water Park

Jika Anda sudah sering hunting foto di berbagai tempat wisata outdoor seperti pegunungan, taman, air terjun dan lain-lain sebelumnya. Namun kali ini kamu bisa melakukan kegiatan hunting foto dengan tema yang berbeda. Meskipun terdengar seperti tempat rekreasi keluarga dengan nuansa fitur air, jangan salah: Kampung Pelangi Waterpark bisa Anda jadikan sebagai tempat berburu yang utama.

Tema tempat wisata yang unik dengan warna khas pelangi bisa menjadi salah satu tumpuan background yang lebih menarik. Belum lagi jika Anda memasuki area bermain air. Di sana Anda juga akan menemukan beberapa tempat terbaik untuk foto yang lebih menarik. Beckround, kolam renang yang jernih dan biru dengan seluncuran air yang tinggi, bisa menjadi salah satu andalan spot selanjutnya.

Jika ingin lebih menarik, Anda juga bisa menggunakan fasilitas yang ada. Selain itu, kali ini kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman untuk hunting foto. Di sana Anda akan menemukan lebih banyak tempat. Dijamin, foto yang kamu hasilkan akan lebih keren dan tentunya beda dari biasanya.

Biaya masuk ke Taman Air Kampung Pelangi

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 25.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 30.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Air Kampung Pelangi

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 sore

Lokasi Akses Menuju Kampung Pelangi Water Park

Alamat Kampung Pelangi Waterpark yang terletak di Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bogor, Jawa Barat ini sangat sederhana sehingga bisa dijangkau dari arah mana saja. Jika Anda datang dari arah Jakarta, silakan ambil rute menuju Kota Bogor. Lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota Bogor dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Ambil rambu ke Pasar Ciseeng, Parung dan lihat rambu yang ada.

Tips liburan di Kampung Pelangi Waterpark

Jika Anda sedang berpikir untuk menghabiskan liburan di Kampung Pelangi Waterpark Kota Bogor, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan. Bawa perbekalan dari rumah, mis. B. Baju anak, handuk, sabun, shampo dan lainnya. Anda juga bisa membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah. Jangan lupa membawa kamera foto.

Taman air Kampung Pelangi merupakan pilihan tempat wisata terbaik di Kota Bogor yang bisa dijadikan tempat liburan seru bersama keluarga. Lokasinya yang dekat dengan ibu kota Jakarta dan biaya masuk yang murah menjadikannya tempat utama untuk liburan yang seru, unik, dan menarik.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button