Berita Wisata

Kampung Salaka, tempat wisata kecil yang menyenangkan untuk dikunjungi

Antv – Kampung Salaka merupakan tempat wisata yang menurut Anda harus Anda kunjungi saat liburan tiba. Pasalnya, di tempat yang satu ini akan menghadirkan segala pesona yang luar biasa untuk dinikmati.

Letaknya yang berada di kaki Gunung Salak, di Bogor, Jawa Barat, membuat suasana destinasi wisata ini menjadi sangat sejuk. Tak hanya itu, Anda juga bisa merasakan keindahan dan suasana alam di sana.

Seperti yang anda ketahui jika bogor memiliki sederet tempat wisata yang sangat indah, akan banyak destinasi disana mulai dari air terjun, wisata alam dan masih banyak lagi.

Biasanya, saat akhir pekan atau hari libur, kota hujan, demikian sebutan Bogor, akan dipadati wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak sekali tempat wisata di Bogor yang sepertinya wajib banget buat kamu kunjungi Kampung Salaka. Sebab, di Kampung Salaka ini memiliki keunikan dan pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati.

Dengan demikian, destinasi ini juga bisa Anda jadikan pilihan liburan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat atau orang tersayang lainnya di Bogor.

Kemudian, bagi pengunjung yang ingin menginap di sekitar Kampung Salaka karena jauh juga tersedia tempat menginap.

Asrama tersebut bernama Leuweung Geledegan Ecolodge. Lokasinya berjarak sekitar 3 km dari Kampung Salaka yang terletak di Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

Kemudian biaya yang dikeluarkan juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp250.000 hingga Rp350.000 per malam.

Daya tarik desa Salaka

Terletak di kaki Gunung Salak

img_title

Desa Salak. (Foto: VIVA)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jika Kampung Salak berada tepat di kaki Gunung Salak, maka itulah ketertarikan khusus saya pada destinasi wisata di Bogor ini.

Tak hanya itu, wisata ini tidak jauh dari Parahyangan Agung Jagatkartta yang merupakan pura kedua di Indonesia.

Oleh karena itu, tidak heran jika tempat wisata ini memiliki keteduhan yang berbeda dengan tempat lain di Bogor.

Hal tersebut juga bisa menjadi daya tarik wanita keren ini dengan menghadirkan nuansa yang cantik dan menyegarkan tentunya.

Ada spot foto Instagramable

img_title

Desa Salak. (Foto: VIVA)

Bagi Anda yang gemar mengabadikan berbagai momen atau gemar berfoto, tempat ini juga memiliki spot foto yang disiapkan khusus untuk para pengunjung.

Salah satu spot foto yang bisa Anda abadikan dan bagikan di media sosial Anda adalah pintu indah berbentuk hati.

Padahal gerbang itu dinyalakan pada malam hari dengan beberapa lampu meneranginya.

Menyajikan pemandangan Bogor yang indah

img_title

Desa Salak. (Foto: Instagram@hartono7672)

Letaknya yang berada tepat di lereng gunung membuat tempat wisata ini memiliki ketinggian dibandingkan dengan daratan lain yang mengelilinginya.

Dengan demikian, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan indah Bogor dari atas.

Fasilitas Desa Salaka

img_title

Desa Salak. (Foto: Instagram @geraldywijaya)

Berbicara mengenai fasilitas yang ada di Kampung Salaka tentunya cukup lengkap. Pengelola pun menyiapkan beberapa tempat untuk menemani pengunjungnya agar betah berlama-lama di sana.

Selain itu, di tempat ini pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjung yaitu:

  • Parkir aman dan cukup besar
  • ruang sholat
  • Belvedere untuk bersantai
  • toilet, dan
  • warung makan

Bagi pengunjung yang akan memasuki tempat keren ini dan menikmati segala fasilitas yang ada di dalamnya, tentunya harus membayar tiket masuk terlebih dahulu.

Perhatikan juga, jika harga masuk ke destinasi ini masih sangat terjangkau.

Lokasi desa Salaka

img_title

Desa Salak. (Foto: Instagram @fitrivitiw)

Desa Salaka terletak di Desa Sukaraja, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Memiliki jarak sekitar 14,5 km dari pusat kota Bogor, atau membutuhkan waktu sekitar 54 menit untuk dapat merasakan sensasi wisata ini.

Kemudian untuk jalan menuju Kampung Salaka bisa dimulai dengan mengarahkan kendaraan pribadi menuju Kebun Pedes.

Dengan kata lain, Anda bisa melewati Pajajari dan melanjutkan ke Sukasari. Kemudian Anda bisa melalui Batu Tulis dan Bogor Nirwana Residence.

Jika Anda sudah berpindah dari Ciberem ke Ciapus, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan menuju Pura Agung Parahyangan.

Begitu sampai di sana, Kampung Salaka tepatnya berjarak 400 meter dari lokasi Parahyangan.

Harga Tiket Kampung Salaka dan Jam Buka

img_title

Desa Salak. (Foto: VIVA)

Harga tiket untuk masuk ke destinasi ini seperti yang telah disebutkan di atas tentunya masih sangat terjangkau.

Jadi, bagi pengunjung yang berencana berlibur ke Kampung Salaka tidak perlu khawatir mengeluarkan uang terlalu banyak hanya untuk membayar tiket masuk.

Namun, perlu diketahui bahwa jika harga yang ditampilkan dalam artikel ini tidak sepenuhnya benar, berarti harga dapat naik atau sebaliknya.

Untuk biaya masuk, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 untuk satu orang. Lalu untuk parkir motor biasa hanya Rp 2.000 sedangkan untuk mobil hanya Rp 5.000.

Kemudian, selama jam buka, Kampung Salaka buka mulai pukul 06:00 hingga 23:00 WIB setiap hari. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati keindahan yang terhampar di sana siang dan malam.

Demikian informasi tentang Desa Salaka di Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini pastinya sangat wajib untuk anda kunjungi dengan segala pesona indahnya yang bisa dinikmati bersama teman atau kerabat lainnya.

Kampung Salaka juga bisa menjadi pilihan untuk menemani Anda berlibur dan menghabiskan waktu serta bersantai dengan segala rutinitas.

Dengan mengunjungi wisata ini, Anda juga dapat menikmati udara segar yang dapat menyegarkan pikiran dan hati Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button