Berita Wisata

Kamu bisa berkunjung kapan saja, berikut lima tempat wisata gratis di Cirebon

TRIBUNCIREBON.COM – Anda yang berada di Cirebon” href=” target=”_blank” rel=”noopener”> Cirebon atau warga Cirebon, bisa berkunjung ke tempat wisata Cirebon ini.

Tempat wisata ini gratis bagi pengunjung yang datang.

Tempat wisata gratis menjadi incaran banyak orang.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, Anda dapat menikmati suasana yang menyenangkan.

Di Cirebon” href=” target=”_blank” rel=”noopener”> Cirebon ada sejumlah tempat wisata gratis yang membuat Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam saat berwisata.

Berikut 5 tempat wisata gratis di Cirebon:

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Cirebon Gratis, Disesuaikan dengan Penutupan Libur Sekolah

1. Taman Tangki Gede

Taman Gede Pedati yang baru saja dibuka Pemkot Cirebon di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (12/12/2022).Taman Gede Pedati yang baru saja dibuka Pemkot Cirebon di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (12/12/2022). (Tribununcirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Masyarakat bisa menikmati suasana liburan di Taman Gede Pedati di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, yang baru dibuka pada Senin (12/12/2022).

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis didampingi Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi dan anggota Forkopimda Kota Cirebon lainnya.

Taman seluas 990 meter persegi ini sebelumnya hanya berupa pembatas jalan sepanjang sekitar 100 meter dan dilengkapi trotoar di sisi kanan dan kirinya.

Saat ini, taman ini juga dihiasi beberapa pohon palem dan replika gerobak besar, sebagai salah satu peninggalan sejarah kota Cirebon.

Taman Gede Pedati terbagi menjadi beberapa kawasan. Selain area diorama yang indah dengan berbagai tanaman berbunga di sekitarnya, juga terdapat taman yang asri dan altar tempat dipajangnya replika gerobak berukuran besar. Tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan amfiteater. Bukan amfiteater biasa, melainkan amfiteater lengkap dengan fasilitas panggung.

Di bagian paling belakang juga terdapat beberapa bangku dan meja berbentuk kotak semen. Tidak hanya itu, ada juga area bermain yang menyenangkan untuk anak-anak.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, taman tersebut sedang dikembangkan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon. Ia berharap Taman Gede Pedati dapat menjadi ikon baru bagi Kota Cirebon, khususnya di bidang pariwisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button